POPNAS 2017 : PSSI Tugaskan Wasit Terbaik di Popnas Jateng

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng (JIBI/Semarangpos.com - Istimewa/Tim Humas Popnas Jateng)
04 September 2017 07:50 WIB Rahmat Wibisono Semarang Share :

Popnas IX 2017 di Jateng bakal ditangani wasit terbaik PSSI.

Semarangpos.com, SEMARANG — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) menyatakan kesiapan menggelar laga-laga cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 yang akan berlangsung di Jateng, 10-21 September 2017 mendatang.

Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng mengatakan laga-laga cabang olahraga sepak bola Popnas XIV 2017 akan digelar di dua stadion, yakni Stadion Citarum Semarang dan Stadion Pandanaran, kompleks GOR Wujil, Kabupaten Semarang. Panitia pelaksana (panpel) terus melakukan penyempurnaan di beberapa bagian kedua stadion itu sehingga agar peserta bisa merasa nyaman melaksanakan pertandingan cabor bergengsi tersebut.

“Asprov PSSI Jateng terus berkoordinasi dengan Disporapar Jateng agar cabor sepak bola berlangsung lancar dan peserta merasa nyaman. Kami berupaya keras menjadi tuan rumah yang baik dan berusaha menghadirkan kesan positif bagi para peserta Popnas,” ujar Johar sebagaimana dikutip tim humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu (3/9/2017).

PSSI, Kamis (31/8/2017), juga telah menerbitkan surat tugas untuk perangkat pertandingan Popnas XIV 2017. Sebagai technical delegate ditunjuk Budi Winarko, Sekretaris Umum Asprov PSSI Jateng. Dalam surat tugas yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha Destria tersebut telah ditugaskan perangkat pertandingan yang terdiri atas wasit dan asisten wasit terbaik dari seluruh Indonesia. Untuk wasit dipilih 11 orang, sementara asisten wasit juga 11 orang.

Selain itu, juga telah ditugaskan dua orang penilai wasit dan empat orang pengawas pertandingan, serta dua orang dewan hakim atau panitia disiplin, yakni Yakub Adi Krisanto dan Didik Saptiyono, yang merupakan Ketua dan Wakil Ketua Komisi Disiplin Asprov PSSI Jateng.  “Kami menggaransi, semua yang mendapat tugas di Popnas ini akan bekerja dengan sangat baik, jujur dan fair,” tandas Johar Lin Eng.

Cabang olahraga sepak bola di Popnas XIV 2017 di Jateng akan diikuti 13 tim, yang terdiri atas 12 tim yang telah lolos kualifikasi Popwil ditambah tim tian rumah sekaligus juara bertahan, Jawa Tengah. Ke-12 peserta cabor sepak bola Popnas XIV 2017 hasil kualifikasi Popwil adalah Jawa Timur, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Papua, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

Budi Winarko, selaku technical delegate memaparkan, pada babak awal, sistem pertandingan akan menggunakan sistem grup. Ke-13 tim tersebut akan dibagi dalam empat grup. Juara dan runner grup berhak tampil di babak kedua, yang selanjutnya dimainkan dengan sistem gugur.

“Babak ketiga adalah semi final dan final, yang akan dilaksanakan di Stadion Citarum Semarang pada tanggal 20 September. Cabor sepak bola akan dimulai 12 September,” paparnya.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya