MOTOR HONDA : Ini Dia 5 Motor Honda Paling Laris di Jateng Sepanjang 2017

Ilustrasi sepeda motor (Astra/honda.com)
28 Desember 2017 23:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Motor Honda jenis skuter matik paling banyak diminati di Jateng sepanjang 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sepanjang 2017, produk-produk Honda masih mendominasi pangsa pasar penjualan sepeda motor di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Dari data yang diperoleh Semarangpos.com dari Astra Motor Jateng, Kamis (28/12/2017), market share Honda di Jateng masih berada di angka 85% dengan total penjualan mencapai 480.000 unit selama Januari-November 2017.

Dari total penjualan itu, kontribusi terbesar masih diperoleh Honda dari sepeda motor jenis skuter matik (skutik). Lantas, kira-kira skutik manakah yang paling diminati atau penjualannya paling banyak di Jateng?

Berikut lima skutik Honda yang paling diminati atau laris di Jateng sepanjang Januari 2017:

 

    1. Beat Sporty

 


Tipe pertama yang menjadi favorit sebagai motor pilihan Wong Jateng di tahun 2017 adalah Honda Beat Sporty dengan jumlah unit yang sudah terjual mencapai 186.202 unit. Skuter matik paling favorit di dunia ini masih menjadi yang paling banyak dicari masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu.

 

    1. New Vario 125

 


Terlaris kedua adalah Honda New Vario 125 dengan jumlah penjualan sebanyak 98.582 unit. Skutik yang telah disematkan teknologi pendingin eSP ini digemari konsumen karena desainnya yang dinamis, performa mengagumkan, dan konsumsi bahan bakar yang irit.

 

    1. Scoopy

 


Motor pilihan Wong Jateng sepanjang 2017 selanjutnya adalah Honda Scoopy yang ludes terjual sebanyak 66.800 unit. Hadir dengan design baru pada tahun ini, Honda Scoopy semakin menawan dengan lampu LED, panel meter baru, dan pelek ring 12 inci. Hal ini menjadikan Scoopy sebagai primadona motor matik bergaya klasik.

 

    1. Vario 150

 


Terlaris keempat adalah Vario 150 eSP yang berhasil dipasarkan sebanyak 39.488 unit. Hadir dengan lima varian warna, Vario 150 menawarkan performa tertinggi dari mesin matik eSP 150 cc yang menghasilkan tenaga berlimpah, akselerasi responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

 

    1. New Vario 110

 


Di posisi kelima adalah New Vario 110 dengan unit terjual mencapai 33.708 unit. New Vario 110 ini merupakan generasi lanjutan dari varian Vario yang merupakan skutik keluaran pertama yang diproduksi Astra Honda Motor (AHM). New Vario 110 mengalami beberapa penyegaran dan penyematan teknologi canggih.

Menanggapi kinerja penjualan di tahun 2017, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, menilai hal itu menjadi bukti jika motor Honda masih diterima masyarakat. Sukamto juga menilai jika motor matik masih menjadi tipe yang paling banyak dicari masyarakat.

“Motor skutik masih mendominasi pasar Jawa Tengah cukup besar. Secara fungsional memang skutik lebih mudah dan nyaman dikendarakan untuk jarak tempuh dekat hingga sedang,” ujar Sukamto dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis.

Kendati demikian, Sukamto mengakui jika penjualan motor jenis lain lambat laun mulai mengalami peningkatan, seperti kelas sport. Bahkan, pangsa pasar motor sport Honda sepanjang 2017 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya dari 51% menjadi 56%.

Beberapa model baru jenis sport pun telah diluncurkan Honda sepanjang 2017. Terbaru, Honda meluncurkan CRF150L yang sudah laku sekitar 120 unit.

“Fenomena CRF150L, jadi sebuah bukti bahwa kini motor tidak hanya digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Namun, mulai bergeser menjadi pemuas hobi dan kesenangan. Untuk itu, Honda hadirkan beberapa model untuk jawab kebutuhan tersebut,” jelas Sukamto.

Selain CRF150L, satu lagi model yang dinanti pecinta skutik juga meluncur pada bulan ini (13/12). All New PCX buatan Indonesia hadir dengan desain baru dan beragam fitur yang menggiurkan. Skutik premium ini, diharapkan bisa jadi pemain dominan pada 2018, melihat antusiasme segmen ini yang berkembang pesat pada dua tahun kebelakang.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia