MOTOR HONDA : Mau Ikutan Honda Adventure Days 2018, Ini Caranya...

13 Januari 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Motor Honda oleh produsennya di Indonesia, Astra Motor, dihelatkan Honda Adventure Days 2018.

Semarangpos.com, SEMARANG Produsen sepeda motor Honda di Indonesia, Astra Motor, akan menggelar Honda Adventure Days (HAD) 2018, Sabtu-Minggu (20-21/1/2018) nanti. Ajang ini akan menjadi wadah bagi para bikers pecinta petualangan untuk bisa bertemu, berkumpul, berbagi pengalaman, dan menaklukan sulitnya medan perjalanan bersama-sama.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Astra Motor Jateng, Rabu (10/1/2018), ajang yang kali pertama digelar itu akan mengambil tema The Social Adventure. Ada dua rangkaian kegiatan dalam ajang ini, yakni Adventure Rally dari Jakarta menuju Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) serta kumpul komunitas berupa fun test ride, coaching clinic, dan konser musik.

Chief Executive Officer Astra Motor, Sigit Kumala, mengatakan event ini merupakan upaya Honda mengumpulkan pecinta motor adventure. Sebab sejak hadirnya Honda CRF150L dan CRF250Rally, animo terhadap motor adventure terus bergulir.

“Motor kini bukan hanya bicara kebutuhan mobilitas, tapi juga mengenai hobi dan kesenangan. Tren adventure tumbuh di berbagai tempat, Astra Motor bersama Daya Adicipta Motor coba memfasilitasi hal tersebut melalui HAD 2018,” jelas Sigit.

Pada sesi Adventure Rally, peserta akan diajak berpetualang melewati jalur menantang dan menyenangkan sepanjang 235 km, dari titik start di Astra Motor Astra Biz Center BSD di Jakarta, kemudian bermalam di Caldera Resort, sebelum akhirnya finis di Ciletuh, Sukabumi. Diperkirakan, akan ada 150 - 200 pecinta adventure yang siap melibas rintangan ini.

Pada sesi Adventure Rally para peserta juga akan diberi tantangan menggunakan GPS coordinates. Peserta kemudian ditantang untuk menyelesaikannya di beberapa check point tersembunyi yang sudah disiapkan oleh penyelenggara, dan mengunggahnya ke media sosial.

Jalur yang dipilih pun dijanjikan akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pecinta adventure. Dari track aspal, cross country, hingga offroad akan menjadi suguhan utama pada saat bertualang menggunakan kuda besi kesayangan.

Untuk mengikuti Adventure Rally pada Honda Adventure Days 2018, pendaftaran telah dibuka sejak 22 Desember 2017-19 Januari 2018. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman Internet di Bit.ly/rHAD18.

[caption id="attachment_884607" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2018/01/honda-adventure-days-2018-1-370x231.jpg" alt="HAD 2018." width="370" height="231" /> Ilustrasi Honda Adventure Days (HAD). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Astra Motor)[/caption]

Terdapat dua jenis paket yang disediakan untuk bisa mengikuti kegiatan Adventure Rally ini. Pertama paket Honda Big Wing bagi peserta yang memiliki motor Honda tipe Africa Twin dan CB500X dengan biaya pendaftaran Rp2.000.000. Sedangkan paket kedua, Honda Wing yang diperuntukan bagi bikers Honda CRF250Rally dan CRF150L dikenakan biaya pendaftaran Rp1.000.000.

Dalam ajang ini, peserta akan mendapatkan fasilitas satu sharing bed di Caldera Resort, 2 jersey, hoodie, standby medic dan road assistance, riders numbers, waterproof pocket (ID card, buku panduan, checkpoint sheet), sarapan dua kali, sekali makan siang, dan sekali makan malam, serta medali untuk semua riders.

Pihak penyelenggara juga menyediakan fasilitas tambahan berupa towing service dari titik finis ke Jakarta, dengan biaya sebesar Rp. 500.000,-.

Untuk persiapan sebelum Adventure Rally, peserta wajib mengikuti technical meeting yang akan diadakan pada tanggal 19 Januari 2018 di Astra Motor Center Jakarta yang terletak di Jl. Dewi Sartika No. 255. Penyelenggara akan memberikan safety instruction, track and environment knowledge, dan seluruh info yang peserta butuhkan guna menaklukan medan Adveture Rally Honda Adventure Days 2018, serta pembagian starter pack berupa buku saku.

Acara tidak berhenti di ajang Adventure Rally, pada hari Minggu (21/1/2018) serangkaian acara puncak Honda Adventure Days juga akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB di Ciletuh, Sukabumi. Beragam kegiatan mulai dari Fun Test Ride CRF150L, konser musik, community games, dan coaching clinic akan disuguhkan untuk pecinta motor adventure.

“Semoga, ajang HAD 2018 bisa memberikan kesenangan kepada para penikmat motor adventure," imbuh Sigit.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya