KAMPUS DI SEMARANG : Mahasiswa Bidikmisi Undip Diberi Motivasi

24 Maret 2018 16:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memberikan pelatihan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar pelatihan motivasi bagi mahasiswa penerima beasiswa Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidikmisi) di Gedung Prof. Soedarto, kampus Undip Tembalang, Semarang, Rabu (21/3/2018).

Pelatihan yang menghadirkan Head of Strategic PT PP (Persero), Hadjar Setiadji, Dosen Fakultas Psikologi Undip, Dra. Frieda N.R.H, serta motivator Christian Andrianto, sebagai pemateri itu diikuti seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi angkatan 2017.

Direktur Kemahasiswaan Undip, Drs. Handojo Djoko Waloejo, mengatakan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di Undip tahun 2017 mencapai 1.249 orang. Mahasiswa itu terdiri dari 50 mahasiswa Fakultas Hukum, 149 mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 205 orang mahasiswa Fakultas Teknik, 74 mahasiswa Fakultas Kedokteran 74 orang, 114 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, 97 mahasiswa FISIP, 190 mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika 190 orang, 134 mahasiswa FPIK, dann 225 mahahsiswa di Fakultas Psikologi.

Sementara itu, dalam pelatihan itu Hadjar Setiadji mengatakan pelatihan itu diberikan untuk menigkatkan meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosional peserta. Selain itu, diharapkan dengan pelatihan tersebut daya kreatifitas para mahasiswa akan meningkat sehingga siap diterjun ke dunia kerja setelah lulus kuliah nanti.

“Tidak hanya perusahaan, hidup pun perlu bertransformasi, bagi sisa umur kita dalam fase-fasenya jadikan tujuan yang akan dicapai sebagai benchmarking,” tutur Hadjar dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (23/3/2018).sem