MOTOR HONDA : Ribuan Mekanik AHASS Adu Kebolehan di Technical Skill Contest

Seorang mekanik Honda (kiri) tengah menunjukkan kemampuannya di ajang Technical Skill Contest di Semarang, Kamis (29/3/2018). (Istimewa - Astra Motor Jateng)
02 April 2018 20:29 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 2.049 mekanik dari berbagai jaringan bengkel AHASS di Jawa Tengah (Jateng) unjuk kebolehan dalam ajang Technical Skill Contest 2018. Kontes yang mempertemukan para mekanik terbaik Honda di Jateng itu digelar di Astra Motor Training Center (AMTC), Semarang, Selasa-Kamis (27-29/3/2018).

Selain mempertemukan para mekanik, kontes kali ini juga menggelar adu skill para service advisor dan para siswa SMK. Tercatat ada sekitar 344 service advisor dan 4.350 siswa SMK kelas 11 jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dari 62 siswa SMK binaan Astra Motor Jateng yang turut serta dalam kontes itu.

Region Head Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, menjelaskan tujuan digelarnya ajang itu. Ajang Technical Skill Contest digelar agar para mekanik maupuan service advisor Honda di Jateng mampu meraih berbagai prestasi di tingkat nasional maupun Asia.

“Pencapaian perwakilan Jawa Tengah di Technical Skill Contest tingkat nasional selama 4 tahun terakhir sungguh membanggakan, dan saya berharap agar pada tahun ini, kita dapat mempertahankan dan bahkan mendominasi semua kategori yg di lombakan,” ujar Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin (2/4/2018).

Technical Skill Contest ini diadakan setiap tahun. Untuk kategori mekanik bahkan sudah diadakan sebanyak 25 kali. Sedangkan untuk kategori service advisor telah digelar 10 kali dan untuk pelajar SMK sudah digelar 9 kali.

Masing-masing juara di setiap kategori dalam ajang ini, nantinya akan mewakili Jateng di tingkat nasional.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika, berharap dengan adanya kontes itu bisa meningkatkan kemampuan, kompetensi, dan pengetahuan mekanik maupun service advisor di seluruh jaringan AHASS.

Selain Technical Skill Contest, dalam acara itu Astra Motor Jateng juga memberikan bantuan berupa 4 special tools dan tiga cutting motor Honda untuk digunakan di laboratorium praktik jurusan TSM pada tujuh SMK binaan Astra Honda Motor (AHM) di Jateng.