Liga 2 Indonesia Belum Dimulai, Persik Kendal Sudah Ditinggal Pemain Ini

Yan Pieterson. (Instagram/yanpit11)
05 April 2018 04:49 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, KENDAL – Liga 2 Indonesia musim 2018 baru akan dimulai pertengahan April 2018 mendatang. Meski begitu, Persik Kendal selaku salah satu kontestan Liga 2 musim 2018 sudah ditinggal salah satu pemainnya.

Dijelaskan tim media Persik Kendal melalui akun Instagram @seputar_persik_kendal, Rabu (4/3/2018), pemain yang meninggalkan tim sebelum Liga 2 dimulai itu adalah Yan Pieterson asal Papua. Padahal, pemain itu baru bergabung dengan tim berjuluk Laskar Bahurekso tersebut pada jendela transfer pemain menjelang Liga 2 musim 2018 ini.

Tim media Persik Kendal menjelaskan Yan Pietorson bukan cuma meninggalkan Persik Kendal, namun juga meninggalkan dunia si kulit bundar. "Pulang ke kampung halamanya karena ada kepentingan keluarga yang waktu lama, maka ia memutuskan mundur dari sepak bola," tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Tak sedikit kemudian yang kecewa dengan hengkangnya Yan Pieterson. Pasalnya, pemain berambut gimbal itu dinilai selalu menunjukkan penampilan cukup impresif di beberapa laga uji coba. "Haduh... gelo-geloni tok min [Aduh, bikin kecewa]," tulis pengguna akun Instagram @aqilzidni65.

"Maine apik kui min nek ngobet ke ngantek lawane rk iso ngoyak, po maneh pas nng rembang kae [Cara mainnya bagus sampai lawan tak sangggup mengejar, terlebih saat melawan PSIR Rembang]," ungkap pengguna akun Instagram @juwanto_aprillio.

Meski ditinggalkan sebelum kompetisi dimulai, tim media Persik Kendal berterima kasih kepada Yan Pieterson yang sudah bergabung dengan tim kebanggaan warga Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) itu meski cuma beberapa saat. "Thanks Yanpits. Semoga sukses dengan karir barumu di sana. Amin," tulis tim media Persik Kendal.