Pilkada 2018: Sudirman Said Tegaskan Hanya untuk 1 Periode

Sudirman Said. (Instagram/sudirmansa1d)
10 April 2018 19:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menegaskan tekadnya untuk hanya menjabat selama satu periode sebagai orang nomor satu di provinsi setempat jika nantinya terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 ini.

"Saya tidak ingin terjebak dalam agenda populis semata," kata Sudirman Said di Semarang, Selasa (10/4/2018).

Jika terpilih, Sudirman Said mengaku akan berkonsentrasi pada pikiran-pikiran strategis yang kadang dapat terganggu oleh masalah popularitas. Jika terpilih, ia ingin meyakinkan berbagai janji kerja, seperti pendidikan, alokasi dana untuk lembaga pendidikan swasta keagamaan, hingga program bank tanah bisa berjalan.

"Itu sesuatu yang tidak mungkin dipanen dalam periode saya," kata mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral yang di-reshuffle dari kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sesaat setelah mengungkap skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia ini.

Ia menegaskan ingin bekerja sungguh-sungguh dan menyelesaikan target itu secepatnya. "Kalau saya berpikir bagaimana cara untuk terpilih lagi, pagi-pagi saya tidak akan berpikir tentang pekerjaan, tetapi justru cara popularitas terjaga," kata mantan eksekutif sejumlah perusahaan bergengsi di Indonesia itu.

Dalam lima tahun kepemimpinannya nanti, ia meyakini sebagian besar program yang ada dalam 22 Janji Kerja yang sudah dicanangkan akan terealisasi. "Sebagian kecil sisanya nanti sudah akan berupa pondasi," tambahnya.

Setelah tidak memiliki ketertarikan untuk maju lagi, Sudirman Said mengaku akan menyiapkan pengganti yang betul-betul bisa meneruskan program kerjanya.

Sumber : Antara