Bruno Silva Masih Mandul, Pelatih PSIS Semarang Malah Lontarkan Pujian

Pemain PSIS Semarang Bruno Silva (kiri). (Instagram/psisfcofficial)
11 April 2018 10:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Striker asing milik PSIS Semarang, Bruno Silva, belum kunjung mencetak satu pun gol dalam tiga pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2018. Meski begitu, Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese justru melontarkan pujian terhadap striker berkepala plontos tersebut.

Dikabarkan di laman resmi milik Liga Indonesia, Annese menyebut Bruno Silva telah memberikan kontribusi berarti untuk tim meski belum bisa mencetak gol di tiga pertandingan. Annese menyebut mandulnya striker asal Brasil itu bukan merupakan masalah besar bagi Laskar Mahesa Jenar.

Menurutnya, penilaian terhadap pemain bukan cuma dari sisi banyak atau sedikitnya gol yang diciptakan. "Tidak ada masalah dengan Bruno yang belum mencetak gol. Selama ini dia berkontribusi untuk tim. Jadi penilaiannya tidak hanya bisa mencetak gol atau tidak, namun lebih ke tim," tutur pelatih berpaspor Italia itu, Selasa (10/4/2018).

Annese menegaskan penampilan Bruno Silva sepanjang tiga laga di Liga 1 Indonesia musim 2018 sudah sesuai harapannya. Pelatih berusia 33 tahun itu menilai Bruno Silva lebih senang bermain bebas dengan berbagai posisi, bukan sebagai ujung tombak seperti striker lainnya di tubuh PSIS Semarang.

"Saya tidak mengambil keputusan sendiri, tapi juga dengan Bruno dan tim pelatih. Dia [Bruno] mampu memainkan zona pressing meski memang masih perlu belajar lagi," tandas Annese.

Bruno Silva memang sama sekali belum mencetak gol di tiga pertandingan Liga 1 musim 2018 yang ia lakoni. Dari tiga pertandingan tersebut, Bruno dua kali menjadi starter kala melawan Bali United dan Bhayangkara FC serta menjadi pemain pengganti kala melawan PSM Makassar.

Kemandulan gol di tubuh PSIS Semarang sebenarnya bukan hanya dialami Bruno Silva. Pasalnya, tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tersebut baru mampu mencetak satu gol dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Liga 1 Indonesia musim 2018. Satu-satunya gol di tiga pertandingan perdana Liga 1 Indonesia musim 2018 itu diciptakan Hari Nur Yulianto kala PSIS Semarang menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1.