Dianggap Mirip Wali Kota Semarang dan Gubernur Jateng, Wajah Pria Ini Bikin Salah Fokus

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) dan Ganjar Pranowo (kiri) di PAUD Inklusi di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Rabu (11/4 - 2018). (Instagram/@hendrarprihadi)
13 April 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terpantau mendampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) non-aktif saat mengunjungi PAUD Inklusi di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Rabu (11/4/2018). Mencuat kisah unik terkait kunjungan tersebut setelah sang wali kota Semarang membagikan foto kunjungannya itu ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Dari foto yang ia unggah, warganet di media sosial Instagram justru fokus pada pria yang berada di antara Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—dan Ganjar Pranowo. Pasalnya, wajah pria tersebut dianggap mirip dengan sang wali kota Semarang dan sang gubernur Jateng non-aktif yang sedang menjalani masa cuti kampanye di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Bahkan, ada pula yang menyatakan wajah pria itu merupakan campuran dari Hendi dan Ganjar. "Gagal fokus sama yang tengah pak wkwk," tuils pengguna akun Instagram @bagasfbrynt26.

"Pak @hendrarprihadi, ingkang tengah niku adike pak @ganjar_pranowo nggih? Mirip [Yang tengah itu adiknya Pak Ganjar ya? Mirip]," ungkap pengguna akun Instagram @dimitridaru.

"Seng tengah koyok perpaduan Pak Ganjar karo Pak Hendi [Yang tengah seperti perpaduan Pak Ganjar dan Pak Hendi]," timpal pengguna akun Instagram @muhammadsamien.

Tak sedikit pula netizen yang penasaran dengan identitas pria yang berhasil membuat mereka salah fokus itu. Namun sayang, sang wali kota Semarang yang mengunggah foto tersebut tak memberikan penjelasan.

Dalam keterangan foto, Hendi menyatakan anak berkubutuhan khusus seperti yang ada di sekolah inklusi tersebut juga berhak mendapatkan pendidikan seperti anak lainnya. "Mereka semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menentukan arah masa depan bangsa," ungkap Hendi.

Meski berkunjung bersama Ganjar Pranowo, Hendi tak menjelaskan apakah kunjungannya itu berkaitan dengan kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 atau tidak. Namun demikian, ia menyertakan tanda pagar (tagar) #JatengGayeng pada keterangan foto, tagar yang biasa digunakan Ganjar Pranowo di setiap kirimannya di media sosial.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya