Presiden Jokowi Diagendakan Hadiri Tabligh Akbar PPP

Presiden Joko Widodo alias Jokowi. (Antara/Wahyu Putro A.)
13 April 2018 07:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018) mendatang. Agenda Presiden Jokowi di Kota Semarang, Jateng itu adalah untuk menghadiri tabligh akbar yang dihelat Partai Persatuan Pembangunan di Gedung UTC.

"Kalau sesuai jadwal yang kita rapatkan dengan protokoler kepresidenan pada hari Senin, insya Allah Bapak Jokowi bisa hadir pada acara tabligh akbar," ungkap Ketua Pelaksana Peringatan Hari Lahir Ke-45 PPP Achmad Mustaqim dalam konferensi pers di Kota Semarang, Kamis (12/4/2018) malam.

Selain menghadiri tabligh akbar yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lahir Ke-45 PPP selain Musyawarah Nasional Alim Ulama PPP, Presiden Jokowi juga akan menyampaikan paparan sekaligus pengarahan pada tabligh akbar tersebut. "Insya Allah beliau sendiri yang akan memberikan pemaparan setelah tauziah dari Kiai Haji Ma`ruf Amin," ujarnya.

Pria yang juga tercatat sebagai anggota Fraksi PPP DPR itu berharap Presiden Jokowi bisa menghadiri Munas Alim Ulama yang akan dilaksanakan di Hotel Patrajasa Kota Semarang, Jumat (13/4/2018). Munas Alim Ulama PPP bakal dihadiri 190 peserta yang merupakan para ulama yang duduk sebagai majelis syariah pimpinan partai, seluruh ketua dan sekretaris majelis syariah 34 DPW PPP se-Indonesia, majelis syariah DPC se-Jateng, pimpinan pondok pesantren, serta para tokoh ulama.

Ia mengharapkan rekomendasi hasil Munas Alim Ulama PPP dapat segera diketahui oleh Presiden Jokowi. "Dengan demikian beliau sudah tahu gambaran seperti apakah yang akan disampaikan pada pengarahan tabligh akbar," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara