Kampus di Salatiga: Pawai Budaya UKSW Kembali Digelar, Ini Rutenya

Mahasiswa UKSW saat Pawai Budaya IICF 2016 lalu. (Solopos / Imam Yuda S.)
14 April 2018 07:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kembali menggelar Indonesia International Culture Festival (IICF). Seperti tahun-tahun sebelumnya, IICF 2018 juga akan dibuka dengan Pawai Budaya yang digelar Sabtu (14/4/2018).

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas UKSW, Pawai Budaya kali ini akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Arak-arakan yang diikuti mahasiswa dari berbagai etnis itu akan dimulai dari lapangan sepak bola kampus UKSW Salatiga, berlanjut ke Jl. Mongisidi, Jl. Kartini, Jl. Moh. Yamin, Jl. Langensuko, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Diponegoro, dan kembali lagi ke kampus UKSW.

Ketua Panitia IICF 2018, Fredik Hallatu, mengatakan pada tahun ini IICF mengusung tema Kebhinekaan yang Tunggal Ika. Sementara Pawai Budaya akan menyuguhkan tema ikon fauna.

“Selama pawai, peserta akan mengarak replika fauna. Mereka juga akan menampilkan tarian dengan tema persatuan dari masing-masing etnis saat tiba di Bundaran Kaloka [Jl. Jenderal Sudirman]. Ada juga etnis yang tidak membawa replika, tetapi fauna asli dari etnisnya,” ujar Fredik.

Setiap peserta Pawai Budaya akan membawa ikon faunanya dengan ukuran 2x2 meter. Selain Pawai Budaya, IICF juga akan menampilkan berbagai kegiatan mulai Selasa-Kamis (17-19/4/2018). Berbagai kegiatan itu, antara lain Festival Kuliner maupun Festival Nusantara.

“Tahun ini ada 20 etnis yang turut serta dalam IICF. Ke-20 etnis itu merupakan perwakilan mahasiswa yang saat ini tengah melakukan studi di kampus UKSW Salatiga,” imbuh Fredik. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya