Liga 1 Indonesia: Brace Bruno Silva Bawa PSIS Semarang Ungguli PSMS Medan di Babak I

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka (kiri) dan Aji Bayu (kanan). (Instagram/psisfcofficial)
15 April 2018 16:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG – PSIS Semarang menjamu PSMS Medan di laga pekan keempat dalam Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/4/2018) sore. Di pertandingan tersebut, PSIS Semarang bertekad meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2018.

Di babak pertama pertandingan tersebut, Bruno Silva mampu menunjukkan ketajamannya dengan melesakkan brace atau dua gol ke gawang PSMS Medan. Padahal di i tiga pertandingan sebelumnya, Bruno Silva sama sekali tak mampu mencetak satu pun gol.

Tampil di depan publik pendukungnya, PSIS Semarang memang langsung memberikan tekanan ke pertahanan PSMS Medang sejak menit pertama. Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—memanfaatkan kecepatan dua tiga strikernya, yakni Komarudin, Hari Nur, dan Bruno Silva untuk mengobrak-abrik pertahanan Laskar Ayam Kinantan, julukan PSIS Semarang.

Bruno Silva mampu memberikan serangan kejutan setelah berhasil merangsek masuk ke sisi kiri pertahanan PSMS Medan. Sayang, umpan cantiknya belum mampu dikonversi menjadi gol oleh Hari Nur yang berdiri di depan gawang.

Di 10 menit pertama, PSIS Semarang terus menerus memberikan tekanan melalui umpan-umpan pendek dan kecepatan pemain sayapnya, seperti Hapit Ibrahim dan Bayu Nugroho. Di sisi lain, PSMS Medan hanya menunggu di daerah pertahanan dan beberapa kali melakukan serangan balik melalui umpan panjang.

PSMS Medan memiliki kesempatan emas untuk membuka keunggulan di menit ke-14 melalui tendangan bebas yang dilancarkan Firza Andika dari depan kotak penalti PSIS Semarang. Namun tendangan keras dan terukur yang dilepaskan Firza masih mampu ditepis kiper PSIS Semarang, Jandia Eka.

Sempat terjadi ketegangan di antara pemain pada menit ke-24 setelah Safrudin Tahar menyikut dada salah seorang pemain PSMS Medan. Namun ketegangan itu berhasil diredam wasit Bahrul Ulum asal Jawa Timur (Jatim) yang memimpin pertandingan pekan keempat Liga 1 musim 2018 tersebut.

Kiper PSIS Semarang harus mendapatkan perwatan di menit ke-29 setelah mengeluh kesakitan pada kaki kanannya. Jandia mengeluh kesakitan pada kaki kanannya setelah berjibaku mengamankan gawangnya dari serangan anak-anak asuh Djajang Nurjaman.

Di menit ke-34, Jandia Eka harus ditarik keluar karena tak mampu menahan rasa sakit setelah didera cedera pada kaki kanannya. Jandia, yang musim ini kerap menjadi andalan sejak menit pertama, digantikan kiper andalan PSIS Semarang musim di 2017 lalu, Aji Bayu.

PSIS Semarang baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui tendangan bebas yang dilancarkan Bruno Silva. Sepakan cantiknya ke sudut kiri atas gawang tak mampu dibendung kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara.

Selang tiga menit, PSIS Semarang mampu menambah keunggulan melalui sepakan Ibrahim Conteh. Bruno Silva yang sebelumnya mencetak gol, mampu memberikan assist cantik kepada Ibrahim Conteh yang berdiri bebas di depan gawang. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang tak mampu diamankan Dhika Bayangkara sehingga menambah keunggulan PSIS Semarang atas PSMS Medan dengan skor 2-0.

Bruno Silva kembali menambah keunggulan PSIS Semarang menjadi 3-0 kala pertandingan sudah memasuki injury-time babak pertama, menit ke-48. Bruno Silva yang berdiri bebas mampu menjebol gawang PSMS Medan dengan tendangan kerasnya untuk kali kedua di pertandingan tersebut.

Tak ada lagi peluang berarti hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Babak pertama pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2018 itu pun ditutup dengan keungulan PSIS Semarang atas PSMS Medan dengan skor 3-0.

PSIS Semarang: Jandia Eka; Petar Planic, Haudi Abdillah (c), Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim; Komarudin, Hari Nur Yuliyanto, Bruno Silva.
Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara; Firza Andika, Jajang Sukmara, Lobo, Roni Fatahilah; Abdul Aziz, Dilshod, Erwin Ramdani, Suhandi; Frets Listanto, N'guesan Kissito
Pelatih: Djajang Nurjaman

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya