Liga 1 Indonesia: Bruno Silva Hattrick, PSIS Semarang Hajar PSMS Medan

Striker PSIS Semarang Bruno Silva merayakan gol keduanya ke gawang PSMS Medan di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jateng, Minggu (15/4 - 2018) sore. (Instagram/@liga1match)
15 April 2018 17:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG – PSIS Semarang menjamu PSMS Medang di pertandingan pekan keempat Liga 1 musim 2018 di Stdaion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/4/2018) sore. Tampil di kandang, PSIS Semarang mampu meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2018 dengan membekuk PSMS Medan 4-1.

Di pertandingan pekan keempat Liga 1 musim 2018 itu, PSIS Semarang sudah mampu unggul atas PSMS Medan dengan skor 3-0 di babak pertama. Ketiga gol PSIS Semarang di babak pertama itu diciptakan Bruno Silva di menit ke 40 dan menit ke-48 serta Ibrahim Conteh pada menit ke-43.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung saling serang sejak pelauit panjang tanda dimulainya babak kedua ditiup wasit. PSIS Semarang yang sudah unggul 3-0 di babak pertama masih tak mengendurkan serangan mereka.

Namun serangan anak-anak asuh Vincenzo Alberto Annese itu justru berbuah petaka. Dengan terus menyerang, PSIS Semarang justru kecolongan gol di menit ke-50 melalui serangan balik cepat yang disajikan PSMS Medan. Melalui serangan balik cepat, Frets Listanto mampu melesakkan bola ke dalam gawang PSIS Semarang yang dijaga Aji Bayu dan mengubah skor menjadi 3-1.

Meski kecolongan satu gol, Laskar Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—tak patah semangat untuk menambah pundi-pundi gol. Serangan demi serangan terus dilakukan PSIS Semarang demi kembali menjebol gawang Laskar Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan.

Serangan tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jateng itu nyatanya membuahkan hasil di menit ke-62, lagi-lagi melalui Bruno Silva. Pemain yang sudah mencetak dua gol itu kembali mampu melesakkan bola ke dalam gawang lawan melalui tendangan kaki kirinya dengan mengarahkan bola ke sudut kanan gawang PSMS Medan. Hattrick atau tiga gol Bruno Silva itu mengantarkan PSIS Semarang mengungguli PSMS Medan dengan skor 4-1.

Setelah unggul 4-1, PSIS Semarang mulai menurunkan intensitas serangannya. Haudi Abdillah dan kawan-kawan tampak mulai memanfaatkan skema serangan balik melalui umpan panjang dan memanfaatkan kecepatan Bruno Silva sebagai ujung tombak serangan.

Sebaliknya, PSMS Medan yang tertinggal tiga gol mulai meningkatkan intensitas serangannya demi memperkecil jarak ketertinggalan. Berkali-kali kesempatan emas didaptkan anak-anak asuh Djajang Nurjaman, namun masih mampu diamankan kiper PSIS Semarang, Aji Bayu.

 Memasuki lima menit terakhir di pertandingan pekan keempat Liga 1 musim 2018 itu, PSIS Semarang mulai berkonsentrasi untuk bertahan. Striker PSIS Semarang Komarudin, digantikan dengan seorang gelandang, Melcior Leideket Majefat, di menit ke-86. Dengan begitu, PSIS Semarang yang awalnya menggunakan fotmasi 4-4-3 berganti menjadi 4-4-2.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir sehingga PSIS Semarang menang atas PSMS Medan dengan skor 4-1. Kemenangan itu merupakan kemenangan perdana yang diraih PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia musim 2018.

PSIS Semarang: Jandia Eka; Petar Planic, Haudi Abdillah (c), Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim; Komarudin, Hari Nur Yuliyanto, Bruno Silva.
Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara; Firza Andika, Jajang Sukmara, Lobo, Roni Fatahilah; Abdul Aziz, Dilshod, Erwin Ramdani, Suhandi (c); Frets Listanto, N'guesan Kissito
Pelatih: Djajang Nurjaman

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya