Pilkada 2018: Sudirman Said Puji Keindahan Panorama Salatiga

Sudirman Said di Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng, Minggu (15/4 - 2018). (Instagram/@sudirmansa1d)
16 April 2018 13:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SALATIGA – Calon gubernur nomor urut 2 dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubenur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) sebagai rangkaian dari pilkada serentak 2018, Sudirman Said, memanfaatkan masa kampanyenya untuk menyambangi wilayah Kota Salatiga, Jateng, Minggu (15/4/2018). Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu kemudian mengaku kagum dengan keindahan pemandangan di wilayah Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Tak lupa mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu memamerkan keindahan wilayah Pulutan di akun Instagramnya, @sudirmansa1d. Ia mengunggah foto dirinya di kawasan Pulutan dengan latar belakang Gunung Merbabu yang gagah.

Sudirman Said mengaku menikmati panorama di salah satu kawasan yang juga kerap dijadikan destinasi wisata dan berfoto di Kota Salatiga itu selepas dirinya menunaikan salat subuh. "Usai salat subuh berjamaah di Masjid Al Furqon, menikmati pagi yang indah di pesawahan dengan latar Gunung Merbabu," ungkap pria berkumis tersebut.

Cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut itu juga sempat berfoto di pohon yang kini sedang hit di kalangan muda, yakni Pohon Pengantin di Kelurahan Pulutan. "Pohon di tengah sawah di belakang saya ini adalah #pohonpengantinsalatiga yang jadi ikon Kota Salatiga," lanjut Sudirman Said.

Wilayah Pulutan belakangan hari ini memang kerap dijadikan lokasi berwisata ataupun sekadar berfoto dengan adanya pohon pengantin tersebut. Foto yang dipamerkan cagub yang berdampingan dengan Ida Fauziyah di pilkada atau Pilgub Jateng 2018 melalui Instagram itu pun mendapatkan banyak komentar yang kebanyakan juga memberikan pujian dengan keindahan pemandangan di wilayah Pulutan, Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya