Liga 1 Indonesia: Hancurkan PSMS Medan, Ini Kunci Keberhasilan PSIS Semarang

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese. (Instagram/psisfcfofficial)
16 April 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2018. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sukses membungkam tamunya, PSMS Medan, dengan skor telak 4-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (15/4/2018).

Striker asal Brazil, Bruno Silva, menjadi bintang pada laga itu dengan menciptakan hattrick di menit ke-40, injury time babak pertama, serta menit ke-63. Sementara, satu gol PSIS Semarang lainnya dicetak gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conte pada menit ke-43.

PSMS Medan hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Frets Butuan di menit ke-49.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, merasa puas dengan performa timnya. Ia menilai kemenangan timnya diraih berkat kerja keras dan persiapan yang matang.

“Selama sepekan terakhir kami melakukan persiapan matang. Saya memberikan kemenangan ini untuk seluruh suporter, tim, dan seluruh pemain. Saya berterima kasih untuk kerja kerasnya,” ujar Vincenzo seusai pertandingan.

Allenatore asal Italia mengaku menginstruksikan skuatnya untuk terus menekan PSMS sejak awal laga. Ia tidak mau pemain PSMS yang memiliki skill individu, seperti Frets, mengembangkan permainan.

“Sejak awal saya memang meminta para pemain melakukan pressure pada pemain. Baik saat mereka mendapatkan bola atau situasi set piece. Pemain kami melakukan pressure tinggi dan itu berhasil,” beber pelatih berusia 33 tahun itu.

Sementara itu penyerang PSIS Semarang, Komarudin, menilai kemenangan itu pantas diperoleh. Hal itu dikarenakan sebelum menjamu PSMS Medan, seluruh pemain telah berlatih keras.

“PSIS memang layak memenangkan pertandingan. Kami telah bekerja keras dan semakin termotivasi kembali meraih hasil baik di pertandingan selanjutnya,” ujar pemain bernomor punggung 10 itu. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya