Liga 1 Indonesia: Asisten PSMS Medan Akui PSIS Semarang Bermain Efektif

Asisten pelatih PSMS Medan M. Yusuf Prasetyo alias Yoyo. (Pictagram)
16 April 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG – PSMS Medan menelan kekalahan telak dalam lawatannya ke markas PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (15/4/2018). Skuat berjuluk Ayam Kinantan itu takluk dengan skor 1-4.

Asisten pelatih PSMS Medan, M. Yusuf Prasetyo, mengakui keunggulan PSIS Semarang. Ia menilai PSIS Semarang bermain efektif dan mampu melesakkan tiga gol di babak pertama.

“Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi kami. Pemain kurang fokus dan kemasukan tiga gol dalam waktu yang cepat. Ini yang harus kami perbaiki ke depan,” ujar Yusuf seusai pertandingan.

Sempat menguasai jalannya laga di babak pertama, PSMS Medan justru kecolongan tiga gol di akhir babak pertama. Ketiga gol itu dilesakkan Bruno Silva pada menit ke-40 dan 45+2. Sementara satu gol lainnya diciptakan Ibrahim Conteh pada menit ke-43.

Yusuf menilai gol pertama PSIS Semarang yang diciptakan Bruno Silva meruntuhkan mental para pemainnya.

“Jelas berpengaruh karena tiga gol dalam waktu cepat. Apalagi, kami mendapat banyak peluang tapi tidak bisa jadi gol. Itu sangat berpengaruh pada mental pemain,” ucap Yusuf.

PSMS Medan sebenarnya sempat mengejar ketertinggalan di awal babak kedua atau menit ke-49, melalui Frets Butuan. Namun, PSIS Semarang kembali memperlebar keunggulan lewat Bruno Silva di menit ke-63.

Kemenangan ini pun membuat PSIS Semarang naik ke urutan delapan dalam klasemen Liga 1 Indonesia, dengan nilai lima, hasil sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Sementara, PSMS Medan turun ke urutan 17, dengan nilai tiga hasil sekali menang dan tiga kali kalah. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia