Laga Uji Coba: Begini Pembelaan Persik Kendal Seusai Dibantai PSIM Jogja

Tim Persik Kendal. (Instagram/seputar_persik_kendal)
16 April 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, BANTUL – Menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2018, 21 April 2018 mendatang, Persik Kendal melakoni laga uji coba melawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (15/4/2018) sore. Dalam pertandingan tersebut, Persik Kendal harus pulang dengan menundukkan kepala setelah dibantai PSIM Jogja dengan skor 3-0.

Hasil mengecewakan tersebut memicu manajemen Persik Kendal angkat bicara dan memberikan alasan terkait kekalahan tersebut. Manajemen tim berjuluk Laskar Bahurekso tersebut mengaku hasil yang diraih Persik Kendal memang sangat mengecewakan. "Hasil kurang memuaskan didapat tim kesayangan kita pada laga uji coba sore tadi [Minggu], kita kalah 3-0 dengan tuan rumah PSIM Jogjakarta sore tadi [Minggu]," ungkap manajemen Persik Kendal melalui akun Instagramnya, @persikkendal_official, beberapa jam setelah laga uji coba antara PSIM Jogja dan Persik Kendal selesai.

Menurut manajemen, kekalahan itu dipicu konsentrasi Persik Kendal yang terpecah lantaran akan segera bertolak ke Riau demi menghadapi PSPS Riau dalam laga perdana Liga 2 musim 2018, Sabtu (21/4/2018). "Bukan mencari kambing hitam dari kekalahan tadi, memang tim pelatih sudah menyiapkan pemain untuk laga pembuka melawan PSPS Riau Sabtu besok karena pertandingan pertama selalu berat apalagi kita bermain away di luar pulau, pasti membutuhkan tenaga lebih," lanjut pengelola akun Instagram tersebut.

Tim kebanggaan warga Kabupaten Kendal tersebut rencananya akan berangkat menuju Riau, Kamis (19/4/2018). Hal itu demi menjaga kondisi fisik para pemain agar tak terlalu lelah saat melakoni laga perdana Liga 2 musim 2018 melawan PSPS Riau.

Terlepas dari kekalahan di laga uji coba itu, manajemen Persik Kendal berterima kasih kepada para suporter yang sudah datang ke Stadion Sultan Agung Bantul demi memberikan dukungan. "Terima kasih suporter setia kita yang away ke Jogja. Tetap jaga persahabatan, terima kasih Brajamusti dan The Maident atas sambutannya," pungkas manajemenn Persik Kendal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia