Pilkada 2018: Ultah, Sudirman Said Donorkan Darahnya

Sudirman Said (kanan) mendonorkan darahnya di PMI Kota Semarang, Pendrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Senin (16/4 - 2018). (Instagram/@sudirmansa1d)
16 April 2018 17:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Di tengah-tengah masa kampanye Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, calon gubernur (cagub) nomor urut 2 Sudirman Said memperingati haru ulang tahunnya yang ke-55 tahun, Senin (16/4/2018). Ultah ke-55 itu diperingati Sudirman Said dengan cara yang sedikit berbeda, yakni mendonorkan darahnya.

Sudirman Said, melalui akun Instagramnya, mengaku mendonorkan darahnya ke PMI Kota Semarang, Pendrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng. Kegiatannya itu pun kemudian ia pamerkan di akun Instagramnya, @sudirmansa1d.

Berdasarkan foto yang ia unggah, Sudirman Said memang tampak mendonorkan darah di PMI Kota Semarang. Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu juga tampak mengenakan kaus bertuliskan "#2 kemanusiaan yang adil dan beradab" yang menunjukkan nomor urutnya di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Meski mendonorkan darah tepat di hari ulang tahunnya, cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah di pilkada atau tepatnya PIlgub Jateng 2018 itu membeberkan kegiatan yang ia lakukan itu untuk menyambut datangnya Ramadan. Menurutnya, jumlah pendonor darah menjelang Ramadan biasanya menurun. "Di bulan Ramadan, yang tinggal sebulan lagi, biasanya jumlah pendonor menurun, sementara kebutuhan darah tidak turun," ungkapnya.

Di tengah masa kampanye Pilgub Jateng dalam sebagai rangakaian pilkada serentak 2018, mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu juga tak lupa mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya ke PMI. "Karena itu, #AyoDonorDarah bantu saudara-saudara kita yang butuh pertolongan. @PMIJawaTengah @donorsmg @DonorDarah @Donorku @donor," ajak Sudirman Said.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya