Sudirman Said Bertekad Lakukan Revolusi Putih

Sudirman Said. (Bisnis/A. Azzam)
17 April 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said bertekad melakukan Revolusi Putih di Jateng apabila terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng yang merupakan bagian dari pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Revolusi Putih adalah istilah untuk program membiasakan anak-anak usia sekolah meminum susu setiap hari demi memenuhi kebutuhan gizi mereka. "Akan kami alokasikan anggaran khusus agar anak-anak Jawa Tengah rutin minum susu," kata mantan menteri Enenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut saat berdialog dengan para peternak sapi perah di Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (15/4/2018).

Pasangan calon wakil gubernur Ida Fauziyah ini menyatakan bersedia menandatangani kontrak politik yang akan membantu para peternak sapi perah jika terpilih dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018. Sudirman mengaku tidak ragu menerima kontrak politik tersebut karena sejalan dengan program Sudirman -Ida  yang akan dijalankan dalam upaya membangun sumber daya manusia.

"Diharapkan sumber daya manusia Jawa Tengah ke depan memiliki daya saing di tingkat nasonal hingga internasional," tambah akuntan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang kaya pengalaman sebagai eksekutif perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia itu.

Berkaitan dengan permintaan para pemerintah lebih memperhatikan nasib peternak, Sudirman Said ingin mencontoh pola hubungan antara pemasok susu dan industri di Jepang. "Di Jepang, industri memberi perhatian kepada pemasok susu agar produksinya baik," papar Sudirman yang sebelum direkrut di jajaran pemerintahan lebih dikenal publik sebagai tokoh antikorupsi di Indonesia itu.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Peternak Sapi Perah Indonesia Agus Warsito meminta Jateng meniru langkah Pemprov DKI Jakarta dalam mengalokasikan anggaran di sektor pangan. Menurut dia, program Revolusi Putih di Jakarta sedikit banyak memberi berkah bagi para peternak sapi. "Program ini menjadi berkah karena sebagian besar susu dipasok dari Jawa Tengah," sambut Sudirman Said.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara