Pilkada 2018: Ditraktir Ida, Sudirman Undang Ganjar dan Yasin di Acara Ultahnya

Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan). (Twitter/idafauziyah)
17 April 2018 21:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Suasana kampanye Pemilhan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018 tampaknya semakin adem. Pasalnya, dua pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) justru tampak semakin akrab meski sedang bersaing memperebutkan kursi pemimpin Jateng.

Cagub nomor urut 2, Sudirman Said, yang berulang tahun ke-55, Senin (16/4/2018), mengundang cagub-cawagub nomor urut 1 Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di acara perayaan ulang tahunnya. Hal itu ia sampaikan langsung melalui akun Twitternya, @sudirmansaid, Selasa (17/4/2018).

Rencananya, acara yang ulang tahun Sudirman Said itu akan digelar di salah satu angkringan di kawasan Pamularsih, Kota Semarang, Kamis (19/4/2018). "Mas @ganjarpranowo yang selalu ganteng dan Gus @TajYasinMZ yang selalu baik, memperingati Harlah ke-55, saya mengundang panjenengan berdua menikmati angkringan di Pamularsih, Kamis 19/4/18 jam 19.30 waktu @KotaSMG," tulis cagub nomor urut 2 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu menjelaskan bahwa biaya acara tersebut akan ditanggung cawagub yang mendampinginya di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 Ida Fauziyah. "Nanti yang traktir Mba @idafauziyah," jelas Sudirman.

Menanggapi undangan itu, Ganjar Pranowo pun siap mengajak Sudirman Said bernyanyi bersama. "Wow. nanti kita nyanyi bersama ya. Mau dangdut, rock, pop, keroncong, jazz atau alternatif?" tulis Ganjar Pranowo melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Menanggapi ajakan Ganjar Pranowo itu, Sudirman Said mengaku acara utama di ulang tahunnya adalah makan makanan sederhana. "Monggo kulo ndereke mawon. Yang jelas tempe goreng, nasi kucing, wedang jahe, dan rekan sejawatnya yang makyuuuus semua menunggu kehadiran panjenengan ndalem. Ampun kesupen ajak Gus @TajYasinMZ. Mba @idafauziyah sudah siap traktir," ungkap mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) tersebut.

Sementara itu, Taj Yasin mengaku akan hadir di acara ulang tahun ke-55 Sudirman Said jika tak berhalangan. "Insya Allah, Pak @sudirmansaid. #MakanMakanAdalahKoentji," balas Yasin menanggapi undangan Sudirman.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin memang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sudirman Said melalui media sosial. Ucapan selamat dari rivalnya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu pun telah dibalas ucapan terima kasih Sudirman Said.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya