Pilpres 2019: Dirikan Posko Join di Semarang, Cak Imin Pede Dampingi Jokowi

Cak Imin dikerubuti simpatisan saat meresmikan Posko Jokowi-Cak Imin (Join) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (17/4/2018). (Solopos - Imam Yuda S.)
17 April 2018 23:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, optimistis bakal dipilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin itu saat meresmikan posko Jokowi-Cak Imin (Join) di Jl. dr. Cipto, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (17/4/2018). “Posko ini kami dirikan untuk menampung aspirasi masyarakat. Kami sudah mendapat persetujuan Pak Jokowi untuk mendirikan posko ini. Saya minta teman-teman untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan Join kepada masyarakat,” ujar Cak Imin saat peresmian Posko Join di Semarang itu.

Cak Imin mengaku Posko Join telah didirikan di sejumlah kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Jember, Lumajang, dan Jogja. Sementara itu, Posko Join di Semarang merupakan yang kali pertama didirikan sukarelawannya di wilayah Jateng.

Cak Imin juga membantah jika Join dianggap sebagai gerakan yang memiliki kesan memaksa kehendaknya untuk menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Ia mengaku Posko Join didirikan semata hanya untuk memberikan kontribusi bagi pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Nanti justru bisa dilihat siapa yang berkontribusi kepada elektoral Pak Jokowi. Tentu, Join ini yang berkontribusi,” imbuhnya.

Cak Imin juga mengklaim jika Jokowi telah memberikan respons positif atas keinginannya maju sebagai cawapres. Meski pun pada akhirnya keputusan menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 sepenuhnya berada di tangan DPP PDIP.

“Saya yakin dengan takdir. Kita berusaha, takdir yang menentukan. Kita pokoknya konsisten di Join,” ujar Cak Imin.

Namun, jika tidak dipilih kubu Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019, Cak Imin pun akan kecewa. “Selayaknya orang yang patah hati, saya akan masuk kamar. Kemudian, memikirkan langkah selanjutnya. Tapi, sejauh ini belum ada pilihan lain,” ujar Cak Imin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia