KAI Semarang Gratiskan Penumpang KA Makan di Angkringan on Station

Promo Angkringan on Station PT KAI demi memopulerkan aplikasi KAI Access . (Antara/PT KAI)
19 April 2018 03:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang menghadirkan angkringan atau gerobak dorong yang menyajikan nasi bungkus aneka lauk dan beragam penganan kecil secara gratis di Stasiun Semarang Tawang.

"Angkringan atau kalau di sini [Kota Semarang] disebut [pedagang] nasi kucing dipilih karena khas, jajanan tradisional," kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang, Wiwik Widayanti, saat membuka kedai makanan yang dilabeli Angkringan on Station itu, Selasa (17/4/2018).

Angkringan on Station merupakan program PT KAI untuk memanjakan penumpang kereta api yang bisa menikmati sajian di angkringan secara gratis. Program itu digelar serentak di sembilan stasiun, yakni Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Program Angkringan on Station dijadwalkan PT KAI berlangsung selama empat hari, Selasa-Rabu (17-18/4/2018) dan Selasa-Rabu (24-25/4/2018). Untuk menikmati sajian di angkringan secara gratis, kata dia, penumpang cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terunduh di telepon seluler (ponsel) pintar masing-masing, sekaligus sudah teregistrasi.

"Angkringan ini buka pukul 16.00-21.00 WIB. Memang bukanya weekday [hari kerja], yakni Selasa dan Rabu. Kalau sebelumnya kan ada Jazzy Station, sekarang gantian Angkringan on Station," ungkapnya.

Diakuinya, suasana angkringan memang khas, yakni rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang diharapkan bisa dirasakan para pengguna jasa setia KA, ditambah hiburan musik yang semakin mengakrabkan suasana. Nasi bungkus dengan beragam lauk, mulai nasi telur dadar hingga nasi ayam pedas, beraneka gorengan, sate usus, sate telur puyuh, plus teh sebagai minuman tersedia di Angkringan on Station yang dibuka di selasar kanan Stasiun Semarang Tawang.

"Ya, sekaligus sebagai sarana menyosialisasikan aplikasi KAI Access yang juga banyak promo menarik lainnya. Jadi, sembari bersantai, menikmati hidangan, bisa memesan tiket lewat KAI Access," kata Wiwik.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto menjelaskan angkringan adalah salah satu cara penyajian karya kuliner jalanan yang menyajikan makanan tradisional yang dikenal sebagian besar masyarakat. "Angkringan hampir menjamur di kota-kota, terutama di Pulau Jawa. Makanya, kali ini KAI ingin menghadirkan suasana tersebut kepada pelanggan dengan menghadirkan angkringan di stasiun," katanya.

Tentunya, kata dia, para pengguna jasa setia KA akan merasakan pengalaman yang menyenangkan mencicipi sajian angkringan secara gratis, cukup dengan menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terunduh dan teregistrasi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara