Angkringan On Station di Stasiun Tawang Habiskan 5.000 Sego Kucing

Pengguna kereta api menikmati makanan yang disediakan di Angkringan on Station di Stasiun Madiun, Selasa (17/4 - 2018). (Solopos/Abdul Jalil)
26 April 2018 14:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang menggelar event Angkringan on Station di Stasiun Tawang, Kota Semarang, pada 17-18 April dan 24-25 April 2018.

Selama acara itu, sekitar 5.000 sego kucing atau nasi bugkus khas jajanan angkringan habis diserbu penumpang kereta api yang singgah di Stasiun Tawang.

Executive Vice President PT KAI Daops IV Semarang, Dwi Erni Ratnawati, menyebutkan Angkringan on Station merupakan bentuk apresiasi pihaknya terhadap pengguna jasa kereta api di Stasiun Tawang. Selain itu, acara itu juga sebagai bentuk upaya PT KAI Daops IV Semarag dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

“Sebagai rasa terima kasih kami, sekaligus bagian dari peningkatan pelayanan kepada para penumpang kereta api di Stasiun Tawang, kami sajikan suasana yang berbeda dan khas kepada para pengguna jasa kereta, di mana mereka bisa menikmati makanan khas angkringan yang melibatkan para pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional. Kami berharap kegiatan Angkringan on Station ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat, khususnya pengguna jasa kereta api,” ujar Dwi dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (25/4/2018).

Angkringan on Station diadakan agar para pelanggan kereta api dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian live music maupun pertunjukan seni lainnya. Selain di Stasiun Tawang, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di sembilan stasiun besar, seperti Gambir, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, dan Jember.

KAI menyelenggarakan Angkringan on Station pada Selasa dan Rabu dengan tujuan agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan yang menggunakan kereta api saat week day.

Untuk menikmati sajian di Angkringan on Station secara gratis, pelanggan pun cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone miliknya.

Selain menggelar Angkringan on Statioon, dalam kesempatan itu PT KAI Daops IV Semarang juga menyosialisasikan pemesanan tiket melalui fasiltas layanan online, lewat KAI Access. Melalui aplikasi KAI Accses, masyarakat bisa memesan tiket perjalanan kereta api satu jam sebelum berangkat. Selain itu, melalui aplikasi ini masyarakat bisa mendapatkan harga tiket kereta api yang sedang promo diskon

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya