Ketua Lazisnu Jateng Daftar DPD, Klaim Didukung Komunitas Lintas Agama

Ketua Lazisnu Jateng Muhammad Mahsun (duduk berkemeja batik warna cokelat) mencalonkan diri sebagai anggota DPD melalui Pemilu 2019 di Kantor KPU Jateng, Kamis (26/4 - 2018). (Antara/Wisnu Adhi N.)
26 April 2018 23:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Pimpinan Wilayah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Tengah Muhammad Mahsun menncalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2019. Pria yang juga ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jateng itu mengaku didukung komunitas lintas agama dan etnis.

"Yang mendukung saya tidak hanya dari kalangan NU atau muslim saja, tapi juga dari komunitas lintas agama dan lintas etnis, dilihat dari keterangan yang ada di KTP dukungan," kata Mahsun seusai mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan pencalonan anggota DPD pada Pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatengdi Kota Semarang, Jateng, Kamis (26/4/2018).

Dengan dukungan itu, Mahsun mengaku optimistis dapat terpilih sebagai anggota DPD mewakili masyarakat di provinsi setempat. Saat mendaftar di kantor KPU Jateng, Mahsun menyertakan 5.757 dukungan pencalonan perseorangan anggota DPD bagi dirinya yang didapatnya di 27 kabupaten dan kota di Jateng.

"Saya memutuskan maju mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD karena mendapat amanat dari banyak pihak untuk bisa menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Jateng," ujarnya.

KPU Jateng membuka pendaftaran pencalonan anggota DPD peserta Pemilu 2019, Minggu-Sabtu (22-26/4/2018). Berdasarkan Peraturan KPU No. 14/2017, karena jumlah pemilih tetap pemilu terakhir di Jateng lebih dari 15 juta jiwa, maka calon anggota DPD dari daerah pemilihan Jateng harus menyertakan sekurang-kurangnya 5.000 bukti dukungan berupa salinan KTP yang berasal dari minimal 18 kabupaten dan kota provinsi ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia

Sumber : Antara