Pelatih Persibat Batang Tak Puas dengan Kemenangan Atas Persiraja

Tendangan penaliti pemain Persibat Batang Wusono Budi Ugik ke gawang Persiraja Banda Aceh di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Minggu (29/4 - 2018) sore. (Instagram/@persibatofficial)
30 April 2018 15:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Menjamu Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pekan kedua Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (29/4/2018) sore, Persibat Batang mampu menang tipis dengan selisih skor tipis, 2-1. Meski mampu menang, Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengaku tak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Daniel Rokeito menyatakan mental para pemain Persibat Batang masih belum stabil kala tampil di atas lapangan. "Mental pemain kami masih labil, ketika skor tertinggal [dari Persiraja Banda Aceh] pemain malah bermain bagus," ujar pria kelahiran Rembang, 65 tahun tersebut seperti dikutip pada laman resmi milik Persibat Batang, Senin (30/4/2018).

Dalam pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua Liga 2 Indonesia musim 2018 itu, Persibat Batang memang tertinggal lebih dulu. Persibat Batang tertinggal melalui serangan balik cepat di menit ke-7.

Namun deikian, anak-anak asuh Daniel Roekito mampu menyamakan kedudukan di menit ke-19 melalui tendangan penalti yang dieksekusi Wusono Budi Ugik. Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-53, Persibat Batang mampu menambah gol melalui kecerdikan Agung.

Laga antara Persibat Batang dan Persiraja Banda Aceh itu sempat diwarnai kerusuhan yang melibatkan dua kelompok suporter. Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, 10 penonton terluka akibat kerusuhan tersebut.

Atas penampilan yang dianggap belum memuaskan, Daniel Roekito menyatakan akan melakukan evaluasi. "Besok kami akan evaluasi lagi dengan tim dan ofisial," ungkapnya.

Di pekan ketiga Liga 2 Indonesia musim 2018, tim berjuluk Banteng Alas Roban itu akan bertandang ke kadnang Cilegon United, Sabtu (5/4/2018). Pada pertandingan itu, Daniel Roekito berharap anak-anak asuhnya bisa kembali meraih kemenangan.

"Target kami adalah menang tapi kami harus realistis. Semoga kami menang," pungkas pelatih Persibat Batang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya