Persijap Jepara Tambah Amunisi, Sejumlah Pemain Senior Didatangkan

CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari. (Persijap.co.id)
04 Mei 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Persijap Jepara menambah amunisi pemain untuk menghadapi Piala Indonesia pada awal Mei 2018. Sejumlah pemain senior dan berpengalaman didatangkan kesebelasan yang kini berada di Liga 2 Indonesia tersebut.

Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018), mengatakan sejumlah pemain senior yang didatangkan untuk bergabung dengan tim Persijap Jepara, adalah Taufik Hasibuan dari PS Bengkulu, Ari Safari dari Tim Kepri Jaya, dan Yukey dari Yakuhimo FC. Ketiga pemain senior tersebut, katanya, langsung menjalani proses seleksi guna memastikan apakah kemampuan mereka benar-benar sesuai kebutuhan tim atau tidak.

Masuknya ketiga pemain senior tersebut, lantaran mangkirnya empat pemain, yakni Andik Rahmat, Lucky Octavianto, Yuda Riski dan Ali Irawan. Esti mengaku sangat menyesalkan sikap indisipliner para pemain tersebut, terlebih salah satunya merupakan pemain asli Jepara. "Saya kecewa karena ada perjanjian yang dilanggar yang bisa dituntut secara hukum," ujarnya.

Perjanjian yang dilanggar itu antara lain dugaan pencemaran nama baik, meninggalkan latihan tanpa izin, dan pergi ke klub lain. Padahal, kata Esti Puji Lestari, dirinya selalu memberikan kesempatan pemain tersebut untuk dibina dan dipenuhi keinginannya, meskipun sejak tahun lalu diduga selalu membuat provokasi di Persijap.

Hanya saja, lanjut dia, ketika satu tuntutan tidak dipenuhi selalu menyampaikan alasan yang tidak masuk akal dan manajemen sudah menandatangani surat perjanjian jauh sebelum kompetisi dimulai. Esti menegaskan tidak ada pemain lebih besar dari sebuah tim dan semua harus memikirkan Persijap secara keseluruhan, bukan masalah pribadi satu atau dua orang saja.

"Sangat manusiawi ketika pemain membutuhkan gaji besar atau bonus besar, tetapi memanfaatkan kebaikan tim yang sudah berjalan lama dan menjadi kutu loncat ke tim lain yang baru mencari-cari pemain tentunya tidak bijak dan tidak etis," ujarnya. Kendati demikian, kata Esti, manajemen tidak merisaukan hal itu karena saat ini tengah mendatangkan sejumlah pemain senior.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara