Prestasi Semarang Terbaru Jadi Best Smart Living City

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang Nana Storada berfoto bersama seusai penyerahan penghargaan ISNA kepada Kota Semarang, di Tangerang, Kamis (3/5 - 2018). (Antara/Humas Setda Kota Semarang)
04 Mei 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Prestasi kembali dicatatkan Kota Semarang yang mendapatkan predikat predikat sebagai Best Smart Living City dan Besat Smart Economy City di ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 yang diselenggarakan Citiasia.

ISNA 2018 yang kali ketiga diselenggarakan Citiasia Inc. itu digagas dengan semangat mengampanyekan praktik pintar (smart) dalam pelaksanaan proses pembangunan di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah-daerah dengan pencapaian terbaik dalam pengimplementasian smart city alias kota pintar sesuai dengan bidang kerja yang dikembangkan Citiasia.

Kendati diselenggarakan Citiasia Inc. penghargan yang dibagikan saat Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 di Tangerang, Banten, Kamis (3/5/2018) itu, diserahkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kedua penghargaan itu tak diterima langsung oleh Wali Kota Semarang, melainkan diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang Nana Storada.

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kebetulan, ini bersamaan dengan Hari Jadi Ke-471 Kota Semarang," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Kota Semarang, Jawa Tengah terkait pengakuan prestasi Kota Semarang sebagai smart city yang diberikan Citiasia Inc. itu.

Hendi—sapaan akrab politikus PDI Perjuangan itu—mengungkapkan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh jajaran dan masyarakat Kota Semarang untuk semakin menguatkan konsep smart city. "Implementasi smart city yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang dalam segala hal diharapkan benar-benar mampu mewujudkan kemudahan dan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Penghargaan yang diraih Kota Semarang dalam ISNA 2018 itu diakuinya sangat membanggakan karena menggunakan berbagai parameter dari data capaian pembangunan sejak 2014-2017. "Melibatkan pula data hasil investigasi terhadap exposure seluruh daerah di lebih dari 260.000 artikel pemberitaan yang terdapat di lebih dari 30 media cetak dan elektronik nasional," katanya.

Hendi berharap penghargaan yang didapatkan itu tidak lantas membuat semangat yang sudah dimiliki menjadi berkurang, melainkan justru harus lebih untuk meningkatkan apa yang sudah dicapai. "Saya rasa penghargaan ini menjadi kado istimewa bagi ulang tahun Kota Semarang, sekaligus motivasi bagi seluruhnya untuk memperkuat dan meningkatkan semangat mewujudkan Semarang sebagai smart city," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara