TMMD Kodam Diponegoro Ditutup di Purbalingga

Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) (Antara/Dinkominfo Purbalingga)
04 Mei 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURBALINGGA — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 101 yang dihelat sejak 4 April 2018 lalu ditutup Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018)

"Saya sampaikan apresiasi tinggi untuk para prajurit TNI dan Polri yang bekerja siang malam tanpa kenal lelah. Jangan lupakan Karangjambu karena warga di sini sudah menjadi keluarga kalian," tutur Wuryanto saat menutup kegiatan sebulan tersebut.

Tokopedia

Kodam Diponegoro, menurutnya juga mengapresiasi semangat gotong royong warga Purbalingga, khususnya warga Karangjambu. "Kami juga merasa bangga sudah hadir di tanah kelahiran Jenderal Besar Soedirman," katanya.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Purbalingga yang telah memberikan banyak dukungan terkait program tersebut. "Tanpa bantuan dan sengkuyung dari warga Karangjambu, dan seluruh pihak, kegiatan TMMD tidak akan selesai tepat waktu," katanya.

Dalam acara itu, Pangdam Diponegoro bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Purbalingga juga meresmikan jalan sepanjang 1.975 meter. Selain jalan hampir 2 km itu, dalam TMMD tersebut telah dilaksanakan sejumlah kegiatan lain, seperti pembangunan gorong-gorong, dan juga rehabilitasi empat unit rumah tidak layak huni (RTLH).

Ada juga kegiatan nonfisik dalam program TMMD tersebut seperti penyuluhan penguatan ideologi kepada para siswa di sekolah dan warga, penyuluhan terkait kesehatan dan pola hidup bersih, kegiatan pengajian, dan juga sosialisasi mengenai keselamatan berkendara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara