Dipanggil dengan Sapaan Ndes, Begini Reaksi Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) dan Kenta (kedua dari kanan) bertemu di kawasan Tugu Muda, Kota Semarang, Jateng. (Instagram/hendrarprihadi)
05 Mei 2018 11:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ikut tampil di acara Mission X yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional setiap Sabtu dan Minggu. Di acara Mission X yang memang mengambil lokasi shooting di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu, sang wali kota Semarang juga bertemu dengan para selebriti peserta Mission X.

Salah satu adegan di acara tersebut kemudian diunggah Hendi-sapaan akrab Hendrar Prihadi-di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Jumat (4/5/2018). Ada yang menggelitik ketika Hendi menyalami para peserta Mission X saat berada di Tugu Muda.

Salah satu peserta Mission X, Kenta, memanggil orang nomor wahid di ibu kota Jateng terebut dengan sapaan "ndes", potongan dari kata gondes atau gondrong ndesa. "Pie kabare, Ndes? [Bagaimana kabarnya, ndes?]" ucap Kenta spontan.

Kata gondes merupakan kata sapaan akrab kepada sahabat atau juga biasanya digunakan untuk mengejek orang lain. Biasanya, kata gondes juga digunakan untuk menyebut orang dengan perilaku kampungan meski rambutnya tak gondrong.

Meski dipanggil dengan sapaan tersebut, sang wali Kota Semarang justru membalasnya santai namun menohok. Ia melontarkan kalimat yang seakan-akan menggambarkan Kenta bukan orang terkenal. "Hah? Sapa koe? [Siapa kamu?]," ucap Hendi.

Video tersebut kemudian menuai berbagai macam komentar dari publik pengguna Internet (netizen). Tak sedikit yang menganggap Kenta terlalu berani dengan menyapa sang wali kota Semarang dengan sebutan gondes. "Sabar ya pak, dipanggil ndes," tulis pengguna akun Instagram @ajeng.wlndr.

"Baru kali iki bapak wali kotaku ana sing ngundang [ada yang memanggil] ndes," ungkap penggna akun Instagram @danang2070.

"Uasem pak wali kota kesayanganku diceluk ndes.. Kurang ajar tenan," timpal pengguna akun Instagram @yuliaadhiningsih.

Dengan bumbu sapaan "ndes", Video tersebut tampaknya benar-benar mampu menyedor perhatian netizen di media sosial Instagram. Tak seperti video lain unggahan wali kota Semarang yang biasa hanya ditonton puluhan ribu kali dan mendapatkan puluhan komentar, video tersebut ditonton lebih dari 135.000 kali dan tak kurang dari 300 komentar membanjirinya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia