50 Karya Terbaik Rail Photo Galeri 2018 Dipamerkan di Stasiun Tawang

Suasana pagi di Stasiun Semarang Tawang karya peserta Rail Photo Contest 2018, Mohammad Faiz Attoriq. (railphotocontest.com)
08 Mei 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Karya-karya terbaik fotografer peserta Rail Photo Galeri 2018 yang diselenggarakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dipamerkan di Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah, Senin-Minggu (7-13/5/2018).

"Rail Photo Contest adalah program untuk mengapresiasi momen traveling pengguna moda transportasi kereta api," kata Kepala PT KAI Daerah Operasi IV Semarang Dwi Erni Ratnawati di Kota Semarang, Jateng, Senin.

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

Seusai membuka pameran yang berlangsung di selasar Stasiun Semarang Tawang itu, ia mengatakan KAI mengajak masyarakat untuk ikut serta mengabadikan perjalanan mereka menggunakan KA untuk menginspirasi banyak orang. Pameran karya fotografi di Stasiun Semarang Tawang itu menyajikan 50 hasil jepretan yang dianggap terbaik oleh dewan juri.

Pada Rail Photo Contes 2018 yang berlangsung 15 Maret hingga 15 April 2018 melalui situs www.railphotocontest.com, kata dia, telah terkirim sebanyak 1.814 foto yang diabadikan para peserta untuk dilombakan. "Temanya untuk tahun ini adalah 'Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api'. Banyak karya yang dikirimkan yang mengabadikan perjalanan mereka menggunakan KA dalam bentuk foto dan cerita perjalanan," katanya.

Dari hasil penjurian, 15-18 April 2018, oleh Barry Kusuma (travel photographer), Dudi Sugandi (documentary photographer), dan tim KAI, terpilih 50 foto terbaik sebagai nomine juara dan tiga pemenang ajang tersebut. Juara pertama adalah Juli Hendra (Padang) dengan foto berjudul Stasiun Pariaman dan Tabuik, juara kedua Andaru Firmansyah (Bandung) dengan judul Aktivitas Pekerja Kain Pantai Desa Mojolaban, Jawa Tengah. Pemenang ketiga adalah Firman Saksono dari Kebumen dengan judul karya Hidden Paradise Kebumen, dan 50 karya nominasi ditampilkan pada galeri berjudul Rail Photo Gallery di dua stasiun kereta api.

"Di Stasiun Tawang Semarang ini berlangsung mulai 7-13 Mei 2018, sementara di Stasiun Bandung sudah berlangsung lebih dulu pada 3 Mei lalu. Ya, kami berharap bisa menginspirasi banyak orang," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang menambahkan pameran foto itu diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi para pengguna moda transportasi KA dan masyarakat secara umum. "Ya, kan tidak harus foto KA. Bisa foto suasana di sekitar stasiun, perjalanan KA, dan sebagainya. Intinya, bagaimana karya fotografi ini bisa memberikan inspirasi dan ketertarikan menggunakan KA," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara