Tanam Pohon Trambesi, RAN Ikut Hijaukan Rawa Pening

Personel grup musik RAN tengah menanam pohon trambesi di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (9/5 - 2018). (Solopos / Imam Yuda S.)
09 Mei 2018 17:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Personel grup musik RAN yang beranggotakan Rayi, Aska, dan Nino, berkesempatan menyambangi salah satu objek wisata di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Danau Rawa Pening, Rabu (9/5/2018).

RAN datang ke Danau Rawa Pening dengan menumpang kereta wisata dari Stasiun Ambarawa. Mereka datang untuk menanam pohon trambesi yang digagas Djarum Foundation melalui program Djarum Trees for Life (DTFL) - Menanam Trambesi 261 KM Joglosemar.

Tokopedia

DTFL - Menanam Trambesi 261 KM Joglosemar merupakan program yang dikerjakan Djarum Foundation sejak pertengahan 2016. Penanaman terakhir dilakukan di wilayah Ambarawa, Rabu.

Sejak awal penaman hingga saat ini sudah ada sekitar 10.576 pohon trambesi yang ditanam Djarum Foundation di wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang atau Joglosemar.

Pohon itu ditanam di jalur lalu lintas di sekitar Semarang - Bawen - Lingkar Ambarawa - Magelang - Lingkar Yogyakarta - Solo - Boyolali dan Salatiga.

"Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, tanggung jawab, serta komitmen Djarum Foundation terhadap lingkungan. Dengan penanaman pohon itu diharap bisa mengurangi efek pemanasan global dan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia," ujar Vice President Director Djarum Foundation, F.X. Supanji, dalam sesi jumpa pers di Ambarawa, Rabu.

Sementara itu salah satu personel RAN, Nino, mengaku perlu terlibat dalam gerakan penghijauan. Salah satunya melalui pohon trambesi di salah satu objek wisata Kabupaten Semarang, Danau Rawa Pening.

"Mungkin tadinya kita berpikir cukup dengan tindakan kecil seperti hemat listrik, tidak buang sampah, dan lain-lain. Namun lingkungan hidup kita perlu lebih dari itu. Makanya kita mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk melakukan tindakan lebih nyata, yakni menanam pohon," ujar Nino.