Tak Pernah Kalah di Magelang, PSIS Ingin Terus Bermain di Stadion Moch. Soebroto

PSIS Semarang berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jateng, Sabtu (5/5 - 2018) sore. (Instagram/@psisfcofficial)
10 Mei 2018 19:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang berniat menggelar seluruh laga kandang Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Keinginan itu diilhami hasil apik yang selalu diraih tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut saat bermain di stadion yang mulai dibangun pada 2008 itu.

Dalam laga terakhirnya di Stadion Moch. Soebroto, Senin (7/5/2018), PSIS Semarang sukses menaklukan Persela Lamongan 3-1. Pada dua laga kandang sebelumnya di Stadion Moch Soebroto, skuat besutan Vincenzo Alberto Annese itu juga meraih hasil positif, yakni dengan menahan Bali United 0-0, 1 April 2018, dan menang telak atas PSMS Medan 4-1, 15 April 2018.

Tokopedia

Satu-satunya kekalahan kandang diderita PSIS Semarang adalah saat dihancurkan Persija Jakarta 1-4, 20 April 2018. Namun saat itu Haudi Abdillah cs. tidak bermain di Magelang, melainkan Stadion Sultan Agung, Bantul, yang menjadi markas alternatif.

Rekor bagus itu pun membuat sejumlah pihak ingin PSIS Semarang terus menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai kandang, termasuk pelatih Vincenzo.

General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Winarto, juga menyambut keinginan beberapa pihak agar tim asal Kota Lunpia itu tetap bermarkas di Magelang. Keinginan itu bahkan oleh pria yang akrab disapa Liluk itu sudah disampaikan kepada CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

''Kami berterima kasih atas masukkan tesebut, termasuk dari teman-teman suporter. Setelah kemenangan kemarin, kami sudah berbicara kepada CEO terkait kemungkinan semua pertandingan kandang di Magelang. Beliau sesegera mungkin akan memberikan jawaban,'” terang Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (8/5/2018).

Liluk membenarkan jika PSIS memiliki tuah positif saat bermain di Stadion Moch Soebroto. Sejak di pentas Liga 2 2017, PSIS selalu memetik kemenangan kala bertanding di markas klub PPSM Magelang itu

''Kesulitan kami untuk bermain di Magelang adalah izin keamanan, terutama saat menjamu tim dengan basis suporter besar. Mungkin selanjutnya manajemen akan kembali bertemu dengan pihak-pihak terkait untuk membicarakan keinginan ini,'” imbuh Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya