Ditertawakan Ganjar Pranowo, Pelanggar Lalu Lintas Ini Malu

Ganjar Pranowo (kiri) sedang menunjukkan pelanggar peraturan lalu lintas yang memakaikan helm pada jeruk. (Instagram/ganjar_pranowo)
11 Mei 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Kisah unik ditemui calon gubernur (cagub) nomor urut 1 di tengah masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo, kala dirinya sedang bersepeda, Kamis (10/5/2018). Tak disangka, ia bertemu dengan pengendara sepeda motor yang justru memakaikan helmnya untuk jeruk yang ia bawa, bukan di kepalanya.

Sontak Ganjar Pranowo langsung merekam video dan menunjukkan betapa uniknya pelanggaran lalu lintas tersebut. "Ada tontonan yang menarik, adik kita ini ternyata jauh lebih kreatif. Baru ditemukan dalam satu sejarah, helm itu ternyata lebih dipakai untuk mengamankan jeruk, nah ini helmnya," ujar Ganjar Pranowo dengan tertawa kecil seperti pada video yang ia unggah di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

Pernyataan cagub yang didampingi cawagub Taj Yasin di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut kemudian disambut tawa orang-orang di sekitarnya. Sedangkan perempuan pengendara sepeda motor yang tertangkap mata lensa kamera Ganjar Pranowo sedang melakukan pelanggaran lalu lintas itu hanya terdiam dan tampak cemberut. Sayang, Ganjar tak menjelaskan lokasi kisah unik yang ia temui itu.

Ganjar Pranowo kemudian mengingatkan agar helm tersebut dipakai di kepala bukan untuk mengamankan jeruk. "Saya hanya mengingatkan saja akan lebih baik helm digunakan untuk kepala, mungkin jeruknya sepertinya lebih mahal ini," ucap politikus PDI Perjuangan tersebut.

Di akhir video kisah unik itu, cagub yang maju bersama cawagub Taj Yasin di Pilgub Jateng 2018 tersebut menyadari jika orang yang ia rekam telah merasa malu. "Pakai untuk kepala saja ya mbak, oke mbak? Halo! Rupanya malu dia. Mudah-mudahan helnya dipakai nanti ya," ujar Ganjar Pranowo berbisik.

Atas kisah unik itu, Ganjar Pranowo mengajak semua masyarakat untuk menaati peraturan dengan memakai helm di kepala kala mengendarai sepeda motor. "Ayo amankan dirimu saat berkendaraan! Helm lebih baik untuk kepala kita daripada untuk jeruk," tulis pria berambut putih itu pada keterangan video yang ia unggah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya