Pelatih Janji PSIS Semarang Beri Kejutan di Kandang Barito Putera

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese. (Instagram/psisfcofficial)
12 Mei 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BANJARMASIN — Pelatih PSIS Semarang Vicenzo Alberto Annese menjanjikan timnya akan memberikan kejutan di kandang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (12/5/2018) malam ini. Kantor Berita Antara merekam sesumbar Alberto Annese selaku pelatih kesebelasan itu.

Vicenzo Alberto Annese dalam jumpa pers di Banjarmasin, Jumat (11/5/2018), memastikan para pemainnya datang ke markas PS Barito Putera dengan semangat yang tinggi karena dalam laga sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan kandang dengan Persela Lamongan dengan skor 3-1. Pelatih berdarah Italia ini pun menargetkan bisa mencuri poin di kandang Barito Putera demi mengangkat peringkat klasemen yang sementara PSIS Semarang yang kini berada di posisi ke-13 karena baru meraih nilai 8 dari tujuh pertandingan.

Tokopedia

"Kita datang ke kandang Barito Putera ini dengan semangat menang, tidak ingin pulang dengan kekalahan," ujarnya.

Meskipun PSIS Semarang belum pernah menghadapi Barito Putera, ungkap pelatih yang baru berusia 33 tahun ini,  namun permainan tim yang berjuluk Laskar Antasari ini sudah pihaknya pelajari. "Kami tahu pemain Barito Putera memiliki pelatih yang hebat, banyak pemain bintangnya, tapi semangat pemain kami tidak gentar, hal itu terpenting," ucapnya.

Dia tetap meyakini, Barito Putera yang terkenal hebat di kandang akan bisa dikalahkan, sebab menurutnya dalam permainan sepak bola itu ada yang namanya keberuntungan. "Kalau bola sudah di dalam lapangan, semua bisa terjadi, kita akan bermain semaksimal mungkin untuk menciptakan kemenangan," tegasnya.

Vecenzo memastikan, timnya tidak akan bermain bertahan, tapi akan menerapkan permainan menyerang, hingga bisa mendapatkan peluang gol yang lebih besar. Dia juga berharap, para pemainnya tetap tenang dan selalu waspada akan serangan tim Barito Putera yang lini tengahnya saat ini sangat tajam, tentunya harus bisa dimentahkan segala serangan itu.

"Kami tahu, Barito Putera pada laga lalu mengalami kekalahan di kandang PSMS Medan, tentunya mereka akan bermain sangat agresif untuk menang di kandang, ini yang harus kami waspadai," paparnya.

Sejauh ini dia menanamkan kepada para pemainnya, untuk tidak gugup akan menghadapi peramainan Barito Putera di kandangnya, meskipun diketahui banyak tim-tim besar tumbang di sini, misalnya tim juara liga tahun lalu, yakni, Bhayangkara FC.

"Sekali lagi saya katakan, tim kami target datang kesini untuk menang, jadi tidak ada keraguan atau turun semangat untuk menghadapi tim Barito Putera ini," pungkasnya.

Liga 1, Barito Putera, PSIS Semarang, Stadion 17 Mei, Jacksen F. Tiago

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara