Teroris Serang Surabaya, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Lawan Teror

Ganjar Pranowo. (Instagram/ganjar_pranowo)
14 Mei 2018 08:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Serangan bom teroris di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (13/5/2018), memicu calon gubernur (cagub) nomor urut 1 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo, angkat bicara. Dengan tegas, Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk tak takut melawan teror dari orang tak bertanggung jawab.

Dengan menyertakan ucapan duka cita atas serangan bom teroris di tiga gereja di Kota Surabaya, Ganjar juga mengajak masyarakat untuk mendukung aparat dalam membongkar aksi terorisme itu. "Kita lawan teror! Dukung aparat keamanan untuk segera bongkar!" tulis Ganjar di akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Selain itu, cagub Jateng yang didampingi cawagub Taj Yasin di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu meminta masyarakat agar bergandengan tangan menciptakan Indonesia yang damai. "Mari kita yang waras dan masih punya rasa cinta serta welas asih ini untuk bergandengan tangan untuk Indonesia yang damai," lanjutnya.

Sedangkan melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, politikus PDI Perjuangan itu melontarkan doa atas serangan bom teroris di Kota Surabaya. "Berduka. Ya Allah lindungi Indonesia dari tindakan keji dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ungkap gubernur Jateng non-aktif yang sedang menjalani masa cuti kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Sementara itu, cawagub yang mendampingi Ganjar Pranowo di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Taj Yasin, meminta masyarakat untuk menahan diri agar tak menyebarkan foto kerusakan atau foto korban serangan bom teroris di Kota Surabaya.

"Mohon menahan diri, dan menjaga jempol masing-masing. Terorisme bertujuan untuk menebar teror. Jangan memberinya kesempatan sekalipun," tandas Taj Yasin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya