Polres Demak Siap Terjunkan Mahesa Jenar Jelang Lebaran

Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo. (Facebook/Sutomo)
14 Mei 2018 16:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Polres Demak akan meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) menjelang Lebaran 2018. Pasalnya, menurut Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, tindakan kriminal dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Demak akan meningkat saat menjelang Lebaran 2018.

"Hasil analisa dan evaluasi kami sebagai Kabag Ops Polres Demak, setiap menghadapi Lebaran angka tindak kriminalitas dan laka naik di bandingkan bulan- biasa," ungkap Sutomo melalui akun Facebooknya, Sabtu (12/5/2018).

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

Atas meningkatnya tindakan kriminal dan angka kecelakaan lalu lintas, Sutomo menyatakan akan menerjunkan Tim Mahesa Jenar demi meningkatkan keamanan. "Untuk antisipasi meningkatnya dua hal tersebut di atas, kami rencanakan dan sudah kami mulai dua hari yang lalu meningkatkan patroli di daerah rawan serta tim bentukan Kapolres Demak yaitu Mahesa Jenar bereaksi setiap malam menyisir daerah rawan," lanjutnya.

Selain itu, salah satu polisi di Demak itu mengakui bahwa aparat juga membutuhkan dukungan masyarakat sipil dalam menjaga keamanan lingkungan. "Untuk mewujutkan kondisifitas wilayah, dibutuhkan kerja sama antar-instansi terkait dan tidak kalah pentingnya peran serta masyarakat Demak yang pro-aktif dalam menjaga kondusifitas," ungkap Sutomo.

Di samping itu, Kabag Ops Polres Demak tersebut percaya masyarakat Demak mampu menjaga keamanan lingkungan menjelang Lebaran 2018. "Aku percaya warga masyarakat Kabupaten Demak pasti bisa, jangan mengandalkan keseluruhannya tentang keamanan pada petugas keamanan peran masyarakat itu sangat penting," pungkas Sutomo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya