Digratiskan 2 Hari, Ini Rute BRT Trans Semarang Koridor VII

BRT Trans Semarang yang akan mengaspal di koridor VII. (Instagram/transsemarang)
14 Mei 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLU UPTD) Trans Semarang akan mulai mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang di koridor VII, Selasa (15/5/2018). Rencananya, alat transportasi umum andalan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu akan digratiskan selama dua hari untuk koridor VII.

BLU UPTD Trans Semarang memastikan BRT Trans Semarang koridor VII akan gratis dua hari, Selasa-Rabu (15-16/5/2018). "Koridor VII besok [Selasa] sudah mulai beroperasi. Gratis dua hari, 15,16 Mei. Yooook," tulis pengelola akun Instagram milik BLU UPTD Trans Semarang, @transsemarang, Senin (14/5/2018).

Tokopedia

Di koridor VII, alat trasnportasi umum andalan warga Kota Semarang tersebut akan memulai rute dari Terminal Terboyo dan akan berhenti di beberapa selter di kawasan yang akan dilintasi. Selter yang akan dilintasi BRT Trans Semarang koridor VII adalah di Kecamatan Genuk, Kelurahan Bangetayu Wetan di Kecamatan Genuk, Jl. Arteri Soekarno Hatta, Pasar Johar, Jl. Pattimura, kawasan Kota Lama, Stasiun Tawan, dan berakhir di selter yang berada di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Dari selter di Udinus, BRT Trans Semarang koridor VII akan kembali melewati rute sebelumnya. Artinya, jalur BRT Trans Semarang koridor VII adalah jalur pergi-pulang (PP).

BLU UPTD Trans Semarang menjelaskan bus yang akan digunakan untuk koridor VII ada 15 bus. Dari 14 bus, ada delapan bus warna biru berkapasitas 40 penumpang dan tujuh bus merah berkapasitas 42 penumpang.

Dari 15 bus itu, 14 bus siap mengaspal di koridor VII, sedangkan satu bus lainnya merupakan bus cadangan. Dengan dibukanya koridor VII, BLU UPTD Trans Semarang menjamin pelayanan dan fasilitas BRT Trans Semarang kini akan semakin membuat penggunanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya