Bikin Geram, Bocah SMP di Semarang Gelar Konvoi Sepeda Motor

Pelajar SMP peserta konvoi sepeda motor di dekat GOR Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (14/5 - 2018). (Facebook/Delly Seftiani)
14 Mei 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Sejumlah pelajar berseragam SMP tertangkap mata lensa kamera sedang berkonvoi menggunakan sepeda motor di kawasan dekat GOR Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (14/5/2018). Foto-foto peserta pendidikan tingkat menengah pertama di wilayah Kabupaten Semarang itu kemudian mengemuka di media sosial dan memicu kegeraman publik pengguna Internet (netizen).

Pelajar berseragam SMP yang tertangkap mata lensa kamera sedang berkonvoi itu diduga sedang merayakan kelulusan mereka. Padahal, hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP baru akan diumumkan pada 23 Mei 2018 mendatang.

Gunjingan netizen terkait pelajar SMP itu bermula dengan dua foto yang diunggah pengguna akun Facebook Delly Seftiani di dinding grup Facebook Ungaran. Ia menjelaskan para pelajar tersebut sangat meresahkan. "Pak polisi garuk saja ini pak. Depan GOR Wujil. Meresahkan. Buruan pak," ungkapnya pada keterangan foto.

Sontak kiriman itu kemudian membuat netizen geram dengan perilaku pelajar SMP yang berkonvoi menggunakan sepeda motor. Tak sedikit pula yang merasa prihatin dengan kelakuan para peserta pendidikan tingkat menengah pertama itu. "Bayi umbelen kakean tingkah [Anak ingusan kebanyakan tingkah]," tulis pengguna akun Facebook Revano Avi.

Miris, anak SMP sudah bahwa motor ke jalan. akibat orang tua yang terlalu memanjakan tanpa memperhitungkan risiko di belakangnya," ungkap pengguna akun Facebook Agung Fani Saputro.

Padahal SMP belum ada pengumuman kelulusan lho," timpal pengguna akun Facebook Abu Qosim.

Sementara itu, sejumlah netizen yang mengaku sebagai warga sekitar GOR Wujil mengabarkan para pelajar itu sudah ditiindak aparat berwenang. Bahkan mereka yang melakukan vandalisme di GOR Wujil dengan mencorat-coret tembok sudah bertanggung jawab dengan membersihkannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya