Dalang Kondang Ki Enthus Meninggal Saat Hendak Pengajian

Ki Enthus Susmono (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (kanan), 15 Januari 2018 silam. (Instagram/kienthus.artshop)
14 Mei 2018 21:13 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, TEGAL - Kabar duka datang dari Bupati non-aktif Tegal yang kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati (cabup) Tegal di pilkada atau tepatnya Pilbup Tegal 2018, Ki Enthus Susmono, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (14/5/2018) malam. Pria yang juga dikenal luas sebagai dalang wayang kulit itu dikabarkan meninggal saat hendak berangkat ke suatu acara pengajian.

Hal itu dijelaskan di akun Twitter milik Humas Pemkab Tegal, @HumasTegalkab, beberapa saat setelah Ki Enthus Susmono meninggal dunia. Dalang kondang asal Tegal itu dikabarkan meninggal dunia saat akan menghadiri pengajian di Desa Argatawang, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang Bupati Tegal (definitif) Bapak Enthus Susmono pada hari ini pukul 19.10 WIB saat akan menghadiri acara pengajian di Argatawang, Jatinegara," tulis pengelola akun Twitter milik Humas Pemkab Tegal tersebut.

Sebelum meninggal dunia, Ki Enthus Susmono sempat dilarikan ke Puskesmas Jatinegara diduga karena kelelahan seusai mengikuti Debat Terbuka Pilbup Tegal, Minggu (13/5/2018) malam. Lantaran sudah tak sadarkan diri, dalang kondang itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Tegal.

Sayang, takdir berkata lain untuk Ki Enthus Susmono. Dalang kondang yang menjabat sebagai bupati Tegal sejak 2013 itu dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa saat sudah berada di Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Tegal.

Sebelummnya, beredar kabar bahwa bupati Tegal non-aktif yang sedang menjalani masa cuti kampanye di pilkada atau tepatnya Pilbup Tegal 2018 itu meninggal dunia karena serangan jantung. Namun demikian, Humas Pemkab Tegal belum memberikan keterangan terkait penyebab meninggalnya Ki Enthus Susmono.

Ki Enthus Susmono meninggal dunia di usia 52 tahun. Rencananya, jenazah Enthus akan dimakamkan keesokan harinya, Selasa (15/5/2018).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya