Lewat Medsos, Kapolrestabes Semarang Ajak Warga Lawan Terorisme

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji. (Facebook/Rahmulyo Adi Wibowo)
15 Mei 2018 08:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos,com, SEMARANG - Kapolrestabes Semarang Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengajak warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) untuk tak takut melawan aksi terorisme. Hal itu ia sampaikan menyusul serangan bom teroris di beberapa titik di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Demi diketahui masyarakat luas, Abiyoso memberikan imbauan itu melalui video yang kemudian diunggah di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Senin (14/5/2018). "Dengan menyikapi adanya beberapa peristiwa baik di Kelapa Dua Mako Brimob dan peledakan tiga gereja di Surabaya termasuk pagi tadi di Mapolrestabes Surabaya, saya mengimbau kepada masyarakat di Kota Semarang, kita tidak perlu takut kepada teroris," ujar kaporestabes Semarang tersebut.

Kapolrestabes Semarang bahkan tak segan mengajak warga Kota Semarang untuk bersama-sama melawan terorisme. "Kita begandeng tangan kita bersatu padu merlawan aksi terorisme," ajak Abiyoso.

Di samping itu, Abiyoso menekankan serangan bom teroris di beberapa titik di Kota Surabaya yang sedang hangat diperbincangkan tak ada kaitannya dengan agama tertentu. "Aksi terorisme ini tak ada hubungannya dengan agama yang ada di Indonesia. Itu yang harus kita tekankan sehingga kita jangan sampai terprovokasi," tegas Abiyoso.

Demi mencegah aksi terorisme di Kota Semarang, ia mengingatkan kepada warga Kota Semarang untuk terus meningkatkan kewaspadaan. "Yang terpenting kita sama-sama tingkatkan kepekaan kita, kewaspadaan kita, dan kesiap-siagaan kita semua. Insa Allah Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada kita semua masyarakat Kota Semarang," pungkas Kapolrestabes Semarang Abiyoso Seno Aji.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia