Ini Kenangan Ganjar Pranowo Bersama Ki Enthus Susmono

Ganjar Pranowo (kanan) dan Ki Enthus Susmono (kiri). (Twitter/ganjarpranowo)
15 Mei 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO - Calon gubernur (cagub) nomor urut 1 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo, menyatakan turut berduka cita atas kabar duka meninggalnya calon bupati (cabup) petanahana Kabupaten Tegal, Ki Enthus Susmono, Senin (14/5/2018) malam. Ganjar Pranowo mengungkapkan ada kenangan yang selalu ia ingat tentang pria yang juga dikenal luas sebagai dalang wayang kulit itu.

Ganjar Pranowo membeberkan Ki Enthus Susmono pernah menginterupsi dirinya terus-menerus saat rapat. "Waktu saya rapat diinterupsi terus menerocos, tapi setelah itu kita menjadi dekat," ucap Ganjar Pranowo melalui video di akun Twitternya, @ganjarpranowo.

Ia mengakui Ki Enthus Susmono yang juga seorang bupati Tegal memang memiliki gaya bicara layaknya dalang dalam kesehariannya. Ternyata cara dia menyampaikan memang gaya Enthus betul, gaya dalang, gaya seorang seniman, mungkin dia melihat rapat itu seperti dia sedang ndalang [menjadi dalang]," lanjut cagub yang didampingi Taj Yasin di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Ganjar Pranowo mengaku menyukai gaya Enthus Susmono meski terkadang terlalu lugas. Ia bahkan menilai Rnthus adalah pemimpin daerah pa;ing unik yang ada di Jateng.

Cagub petahana di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu menilai di balik gayanya yang ceplas-ceplos, Ki Enthus Susmono merpuakan orang yang berani. Ia juga mengaku merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Ki Enthus Susmono.

Ki Enthus Susmono meninggal dunia pada usia 52 tahun du Rumah Sakit Soeselo, Slawi, Tegal, Jateng, Senin (14/5/2018) pukul 19.10 WIB. Jasadnya dimakamkan di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Selasa (15/5/2018).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya