Begini Sosok Enthus Susmono di Mata Sudirman-Ida

Sudirman Said (berbaju putih) di dekat jasad Ki Enthus Susmono di rumah duka Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jateng, Selasa (15/5 - 2018). (Twitter/@sudirmansaid)
15 Mei 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SOLO - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut 2 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah, turut memalingkan perhatian mereka atas kabar duka meninggalnya calon bupati petahana Tegal sekaligus salah satu dalang kondang wayang kulit, Ki Enthus Susmono. Mereka sama-sama mengungkapkan ucapan duka melalui akun media sosial.

Sudirman Said mengungkapkan Ki Enthus Susmono merupakan pria yang telah memberikan semangat kepadanya untuk berjuang dalam membangun Jateng. "Saya kehilangan sahabat yang terus menyemangati dalam perjuangan di Jawa Tengah," ungkap pria yang akrab disapa Pak Dirman itu di akun Twitternya, @sudirmansaid, menyertakan fotonya kala melayat ke rumah duka tempat jasad Ki Enthus Susmono disemayamkan di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Tokopedia

Tak lupa cagub nmor urut 2 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu mendoakan Ki Enthus Susmono yang sudah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa. "Semoga Almarhum Enthus Susmono bin Sumaryodiharjo mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya, dan diampuni dosanya. Aamiin," lanjut Sudirman Said.

Sementara itu, pasangan Sudirman Said di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ida Fauziyah, mengungkapkan Ki Enthus Susmono merupakan pria yang telah memberikan perjuangan hebat, baik sebagai bupati Tegal maupun sebagai dalang wayang kulit. "Perjuangan beliau begitu luar biasa, turut berduka cita atas meninggalnya Ki Enthus Susmono, Bupati Tegal yang juga seorang budayawan," ungkap Ida Fauziayah di akun Instagramnya, @idafauziyahpkb.

Tak berbeda dengan Sudirman Said, Ida Fauziyah juga memanjatkan doa untuk Ki Enthus Susmono. "Semoga Khusnul khotimah, diampuni dosanya, diterima amal baiknya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran. Amin," pungkas politikus PKB tersebut.

Ki Enthus Susmono meninggal dunia di usia 52 tahun di RSUD Soeselo, Slawi, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 19.10 WIB. Dalang kondang itu dipastikan meninggal dunia karena serangan jantung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya