Jamu PS Tira di Bulan Puasa, PSIS Semarang Kurangi Jatah Tiket

PSIS Semarang saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
16 Mei 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan mengurangi jatah penjualan tiket saat menghadapi PS Tira dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/5/2018). Jika pada laga-laga kandang sebelumnya tiket yang dijual PSIS Semarang mencapai 10.000 lembar, maka pada laga kontra PS Tira kemungkinan hanya berkisar 5.000 lembar.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Pujianto, saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (14/5/2018).

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

Pujianto mengaku ada beberapa pertimbangan hingga membuat pihaknya menurunkan jumlah tiket yang dijual. Selain digelar saat weekday dan malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB, laga menjamu PS Tira juga dilaksanakan saat bulan puasa atau Ramadan.

“Alasan-alasan itulah yang membuat kami tak berani mencetak tiket seperti biasa. Kami khawatir ada penurunan animo dari suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di bulan puasa. Apalagi, pertandingan digelar malam hari dan di Magelang, yang jauh dari Semarang,” ujar Pujianto.

Meski demikian, Pujianto berharap suporter PSIS Semarang tetap memberikan dukungan secara masif saat tim kesayangannya berlaga. Dukungan itu ditunjukkan dengan datang langsung ke Stadion Moch Soebroto. Terlebih lagi, PSIS Semarang membutuhkan dukungan suporter guna meraih poin penuh atau kemenangan kala menjamu PS Tira.

“Kami sudah menginstruksikan kepada pemain maupun pelatih agar meraih poin penuh saat menjamu PS Tira. Kita butuh kemenangan, apalagi pada lag sebelumnya kita kalah di kandang Barito Putera,” ujar GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, saat sesi jumpa pers di mes PSIS Semarang, Senin siang.

PSIS Semarang memang baru saja menelan kekalahan telak 1-4 dari Barito Putera  di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (12/5/2018). Kekalahan itu pun membuat posisi PSIS Semarang kembali tergelincir di urutan terbawah dalam klasemen Liga 1 Indonesia. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya