BNN Jateng Musnahkan Sabu-Sabu Senilai Rp3,2 Miliar

BNN Jateng musnahkan sabu/sabu senilai Rp3,2 miliar di Kota Semarang, Selasa. (Antara/I.C. Senjaya)
16 Mei 2018 05:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Narkotika Nasional Jawa Tengah (BNN Jateng) memusnahkan 3,2 kg narkotika jenis sabu-sabu yang nilai ekonomisnya ditaksir mencapai Rp3,2 miliar dengan cara dilarutkan dalam cairan kimia di Kantor BNN Jateng, Kota Semarang, Selasa (15/5/2018).

Kepala BNN Jateng Brigjen Pol. Tri Agus Heru mengatakan nilai sabu-sabu tersebut merupakan harga pasaran dari barang haram tersebut. Ia menjelaskan sabu-sabu yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan jaringan pengedar di Kota Semarang, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Cilacap.

Dalam pengungkapan itu, petugas terpaksa menembak mati salah seorang pelaku yang melakukan perlawanan saat ditangkap. Barang bukti yang dimusnahkan ini sendiri sudah memperoleh penetapan dari Kejaksanaan Negeri Semarang dan Kebumen.

"Nilai sabu tersebut menunjukkan tingginya peredaran sabu di wilayah Jawa Tengah," katanya. BNN Jateng, lanjut dia, akan terus melakukan upaya penindakan terhadap peredaran gelap narkotika, termasuk saat Ramadan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara