Polda Sisir Seluruh Pintu Masuk Jateng

Polisi Solo berjaga di depan GKI Sangkrah, Solo, Minggu (13/5 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
16 Mei 2018 03:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jateng meningkatkan pengamanan pascaledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Pengamanan dilakukan dengan memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk menuju Jawa Tengah termasuk pusat pemberhentian transportasi umum.

"Jajaran Polda Jateng kini sudah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Kami juga meningkatkan deteksi ancaman teror dengan melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk menuju Jawa Tengah serta patroli," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, Senin (14/5/2018).

Beberapa pintu masuk yang diawasi ketat tersebut termasuk pusat pemberhentian transportasi umum seperti bandara, stasiun kereta, maupun pelabuhan. "Semua tempat-tempat yang dinilai menjadi sasaran teror dilakukan peningkatan pengamanan. Saat ini kan sudah dilakukan status siaga 1, jadi semua personel dilibatkan," ujarnya.

Pascaledakan bom di tiga gereja di Surabaya, kepolisian di berbagai wilayah memang meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya ancaman teror bom yang bisa membahayakan masyarakat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis