Indosat Coba Jaringan 4G di Jalur Mudik

Logo Indosat Ooredoo (Indosat)
16 Mei 2018 13:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Indosat Ooredoo, Selasa (15/5/2018), mencoba kesiapan jaringan 4G pada jalur mudik utama di Jawa Tengah. Kesiapan jaringan 4G yang diuji coba itu adalah jalur mudik Semarang -Kudus. Berdasarkan pengamatan Kantor Berita Antara di lapangan, uji coba dilakukan sepanjang jalan dengan menyalakan berbagai indikator jaringan dengan tiga titik pos kota utama, yaitu Semarang, Demak, dan Kudus.

Alasan pemilihan titik kota tersebut dikarenakan wilayah dengan kategori jalur padat di Pulau Jawa yang menghubungkan Jawa bagian barat hingga Jawa bagian timur. Uji jaringan ini untuk menunjukkan secara langsung kondisi kualitas sinyal dan kecepatan akses data yang bisa dinikmati pelanggan khususnya selama masa Ramadhan dan kegiatan mudik di salah satu jalur Pantura terpadat tersebut.

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

"Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam menggunakan layanannya pada situasi apapun,termasuk saat terjadinya kepadatan traffic telekomunikasi yang biasa terjadi selama bulan Ramadhan,mudik Lebaran dan perayaan Lebaran itu sendiri, " kata Group Head Network Operations Indosat Ooredoo Umar Hadi yang sekaligus menjadi Ketua Festive Lebaran 2018.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya baik untuk data, suara maupun SMS. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 11.394 tera byte/hari,untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7% dibandingkan tahun lalu. "Kami berharap dengan kualitas dan kapasitas jaringan yang kami siapkan,akan dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat serta pelanggan," lanjutnya.

Sementara itu, untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari,di mana kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui dari prediksi trafik tertinggi yang mungkin terjadi. Bukan hanya meningkatkan kapasitas jaringan,kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama Ramadhan dan Mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional.

Monitoring jaringan secara lebih intensif juga dilakukan melalui Command Center yang akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa Mudik Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring bahkan sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan,dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara