Pelatih Persibat Batang Ungkap Pemicu Kekalahan dari Semen Padang FC

Pertandingan antara Persibat Batang dan Semen Padang FC di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (15/5 - 2018). (Instagram/@persibatofficial)
16 Mei 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG - Tampil di kandang sendiri, Persibat Batang tunduk dari Semen Pada FC dengan skor 1-2 pada pekan kelima Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (15/5/2018). Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Persibat Batang sepanjang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2018.

Dikutip dari laman resmi milik Persibat Batang, Rabu (16/5/2018), Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengakui Semen Padang FC memiliki materi pemain yang lebih unggul dibanding timnya. "Kami mengakui bahwa Semen Padang memiliki materi pemain dan pengalaman yang lebih baik dari kami," ujar pelatih kelahiran Rembang, 65 tahun silam tersebut.

Ramadan Ekstra - Promo Belanja Kebutuhan Lebaran 2018 - Tokopedia

Selain materi pemain, Daniel Roekito mengakui skema permainan Semen Padang FC lebih bagus dibanding Persibat Batang. "Mereka menyerang dengan teknik yang bagus dan bermaterikan pemain Liga 1. Sementara pemain kami masih muda dan dalam pertandingan masih labil," tandasnya.

Pada pertandingan pekan kelima Liga 2 Indonesia musim 2018, Persibat Batang sudah tertinggal 0-1 dari Semen Padang FC pada babak pertama. Di babak kedua, Semen Padang FC mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Tim tuan rumah baru bis melesakkan gol balasan menjelang berakhirnya pertandingan.

Atas kekalahan itu, Persibat Batang harus puas berada di posisi ketujuh klasemen sementara Grup Barat Liga 2 Indonesia musim 2018 dengan raihan enam poin. Sedangkan Semen Padang FC yang mampu mencuri tiga poin di kandang Persibat Batang semakin kokoh di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 Indonesia musim 2018 dengan 12 poin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya