Tempat Hiburan Malam di Demak Wajib Tutup Mulai Malam 1 Ramadan

Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo. (Facebook/Sutomo)
16 Mei 2018 22:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, DEMAK - Aparat Polres Demak menyatakan tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) wajib tutup total saat Ramadan 2018, mulai malam 1 Ramadan yang jatuh pada Rabu (16/5/2018). Hal itu disampaikan langsung Kepala Bagan Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo melalui akun Facebooknya, Rabu (16/5/2018).

Sutomo menegaskan tempat hiburan malam yang berpotensi menjadi lokasi perbuatan maksiat wajib tutup mulai Rabu (16/5/2018) malam. "Untuk tempat kemaksiatan mulai nanti malam hukumnya harus tutup total," ungkap salah satu polisi di Demak tersebut.

Kabag Ops Polres Demak itu juga menekankan akan merazia tempat hiburan malam yang nekat buka pada Ramadan 2018. "Jika masih ada yang buka dengan terpaksa peralatan kami amankan," lanjutnya.

Selain itu, Sutomo juga mengimbau kepada warga Demak yang tak berpuasa untuk menghormati warga yang berpuasa dengan tidak makan dan minum di tempat umum pada siang hari. "Bagi yang tidak berpuasa tolong jangan makan, minum, dan merokok di tempat umum. Hormati umat Islam yang baru menunaikan ibadah puasa," lanjut Sutomo.

Sutomo menyatakan tak akan merazia warung makan yang buka di siang hari pada Ramadan 2018 dengan syarat tempat makan harus tertutup. "Untuk warung makan jika dengan terpaksa mau buka usahanya, tolong tutupi dengan kain jangan terbuka," pungkas Kabag Ops Polres Demak tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya