Persik Kendal Tak Mampu Menang di 3 Laga, Bupati Mirna Turun Tangan

Bupati Kendal Mirna Annisa. (Instagram/persikkendal_official)
17 Mei 2018 08:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL - Dalam tiga pertandingan terakhir hingga pekan kelima Liga 2 Indonesia musim 2018, Persik Kendal sama sekali tak mampu meraih kemenangan. Tim berjuluk Laskar Bahurekso itu menelan dua kekalahan dari Perserang Serang dan Cilegon United serta ditahan imbang PSPS Riau.

Atas hasil yang kurang memuaskan itu, Bupati Kendal Mirna Annisa selaku salah satu pimpinan di manajemen Persik Kendal akan melakukan evaluasi terhadap tim yang bermarkas di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) tersebut. "@dr.mirnaannisa akan mengevaluasi total tim minggu-minggu ini," tulis manajemen Persik Kendal di akun Instagramnya, @persikkendal_official.

Tokopedia

Manajemen Persik Kendal mengabarkan tindakan Mirna Annisa itu dipicu kritik yang mengalir di media sosial terkait performa Persik Kendal di Liga 2 Indonesia musim 2018 hingga pekan kelima. Evaluasi itu dilakukan agar Persik Kendal mampu lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia musim 2018.

Sementara itu, sang bupati Kendal mengaku tak ingin Persik Kendal terdegradasi ke Liga 3 Indonesia. "Saya tidak mau tim yang kita perjuangkan bersama naik kasta Liga 2 terancam degredasi, karena tidak mudah mencapai posisi sekarang ini [Liga 2]," ucap Mirna Annisa.

Di samping itu, orang nomor wahid di lingkungan Pemkab Kendal tersebut ingin warga Kabupaten Kendal tak lelah memberikan dukungan kepada tim asuhan Eduard Tjong. "Saya berharap Semua masyatakat Kabupaten Kendal terus bangga dan dapat menikmati memiliki Persik Kendal di Liga 2," pungkas Mirna Annisa.

Dari lima pertandingan yang sudah di Liga 2 Indonesia musim 2018, Persik Kendal baru mampu meraih satu kemenangan, sedangkan sisanya adalah dua kekalahan dan dua kali hasil imbang. Hasil itu membuat Persik Kendal hanya mengoleksi lima poin dan semakin dekat dengan zona degradasi dengan menempati posisi ke-9 dari 12 peserta di Grup Barat.

Di tengah masalah itu, manajemen Persik Kendal juga akan meliburkan tim selama sepekan di awal Ramadan 2018. Keputusan itu diambil mengingat kosongnya jadwal Liga 2 Indonesia musim 2018 sepanjang Ramadan 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya