PSIS Semarang Siap Jaga Rekor Kandang Kala Jamu PS Tira

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese (kiri), saat melakukan jumpa pers terkait laga melawan PS Tira di Magelang, Rabu (16/5 - 2018). (Instagram @psisfcofficial)
17 Mei 2018 15:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Rekor apik PSIS Semarang saat melakoni laga kandang pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 akan diuji PS Tira. Kedua tim akan bersua di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/5/2018) malam.

Bagi PSIS Semarang duel kontra PS Tira memang harus berakhir dengan kemenanga. Selain demi menjaga tren positif selama tampil di Stadion Moch Soebroto, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu butuh tambahan tiga poin guna mendongkrak posisi dari dasar klasemen.

Tokopedia

Saat ini PSIS Semarang tertahan di urutan ke-17 atau urutan dua terbawah dalam klasemen Liga 1 Indonesia, dengan koleksi 8 poin, hasil dari delapan laga. Jika mampu meraih kemenangan, posisi PSIS Semarang akan menaik ke urutan 10 besar.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, menginstruksikan timnya untuk tampil all out demi meraih kemenangan. Terlebih lagi, setelah pada laga sebelumnya Haudi Abdillah dkk. harus bertekuk lutut dari Barito Putera dengan skor telak 1-4.

“Kami sangat termotivasi dengan laga besok [kontra PS Tira], karena ini merupakan pertandingan kandang. Kami harus membuat banyak peluang dan gol untuk menang,” ujar Vincenzo dalam rekaman suara yang dibagikan manajemen PSIS Semarang, saat sesi jumpa pers Rabu (16/5/2018).

PSIS Semarang memang layak percaya diri saat tampil di Magelang. Hal ini tak lain karena rekor apik mereka saat bermain di Stadion Moch Soebroto.

Dari tiga laga kandang yang dijalani sebelumnya, PSIS Semarang sukses mengantongi dua kali kemenangan dan sekali seri. Kemenangan diperoleh dari Persela Lamongan dan PSMS Medan. Sementara, hasil seri diperoleh PSIS Semarang saat menghadapi Bali United.

Kendati demikian, Vincenzo menilai PS Tira bukanlah tim yang bisa dipandang remeh. Ia mengaku sudah melihat pola permainan PS Tira dan memuji kualitas pemain tim yang bermarkas di Kabupaten Bantul itu.

“PS Tira tim yang bagus saat menyerang. Mereka punya pemain dengan kualitas individu yang bagus. Kami sudah siapkan beberapa variasi permainan, terutama pola menyerang,” tutur pelatih berkebangsaan Italia itu.

Sementara keyakinan yang sama juga diusung pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada. Baginya, konsistensi permainan ingin ditunjukkan timnya setelah menang atas PSMS Medan.

"Ini laga penting bagi kami, karena hingga sebelum Idul Fitri akan menghadapi partai berat. Kami lebih menekankan konsistensi dan bermain semaksimal mungkin” kata Rudy.